Sukses

MUI Sambut Baik 2 Petingginya Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Nama Ma'ruf Amin dan Din Syamduddin digadang masuk dalam bursa 10 nama Cawapres Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) berkomentar atas dua sosok petingginya yang masuk bursa calon Wakil Presiden Joko Widodo. Dua sosok itu adalah Ketua Umum MUI KH. Ma'ruf Amin dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Din Syamsuddin.

Menurut Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid, keterpilihan dua nama itu merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap MUI.

“MUI bersyukur dan hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan dan pengakuan dari masyarakat kepada kami yang patut diberikan apresiasi,” kata Zainut lewat keterangan tertulis diterima, Rabu (11/7/2018).

Zainut mengatakan, MUI tidak akan mengintervensi presiden dalam menentukan pilihannya. Justru sebaliknya, MUI akan menerima secara legowo apa pun pilihan Jokowi kelak. 

“Kami menyadari bahwa semuanya itu sangat tergantung oleh Bapak Joko Widodo, memiliki hak prerogatif untuk menentukan siapa pendampingnya.” jelas Zainut.

Lebih jauh, lanjut Zainut, masuknya dua nama petinggu MUI dalam bursa cawapres Jokowi sudah sangat tepat. Itu dinilai dari segi ketokohan, kearifan, dan pengalamannya.

“Kami meyakini bahwa beberapa faktor di atas sangat menentukan, namun kami sepenuhnya menyerahkan hal tersebut kepada beliau (Jokowi). Semoga siapa pun yang akan dipilih adalah putra terbaik bangsa, baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur,” Zainut menutup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.