Sukses

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pendaftaran Capres di KPU Hari Ini

Saat ditanya tepatnya betapa Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang akan dikerahkan, ia enggan menjelaskan secara detail.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Pusat siap mengamankan proses pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2019 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat hari ini (10/8/2018).

Ratusan personel gabungan dari TNI-Polri akan dikerahkan demi mengamankan jalannya proses pendaftaran tersebut.

"Gabungan TNI Polri yang akan mengamankan," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu kepada merdeka.com, Kamis (9/8/2018).

Saat ditanya tepatnya betapa Satuan Setingkat Kompi (SSK) yang akan dikerahkan, ia enggan menjelaskan secara detail.

"Pokoknya ratusan personel, belum ada SSK," tegasnya.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, Roma belum dapat memastikan, apakah ada atau tidak rekayasa lalu lintas. Sebab kepastian akan ada rekayasa atau tidak tergantung situasi di lapangan.

"Itu (untuk rekayasa lalu lintas) situasional," pungkas Roma.

Sementara itu Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto mengatakan, ada ratusan personel dari Direktorat Lalu Lintas yang akan turun membantu melancarkan arus sekitar KPU.

"378 dari lalu lintas, ada Sabhara atau Brimob," ujar Sudarmanto.

Dalam hal itu, ia menegaskan telav menyiapkan rekayasa arus lalu lintas. Namun, hal itu sifatnya situasional di lapangan

"Polisi sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas mana kala nanti capres cawapres akan mendaftar di KPU, (rekayasa arus lalu lintas) ada, kita fleksibel, lihat nanti situasi jam berapa mau daftar, tentunya nanti akan kita pertimbangkan. Tidak mungkin pendaftaran misalkan, capres-cawapres jam 10, kita jam 5 pagi sudah tutup. Kita alihkan fleksibel," jelasnya.

Berikut arus lalu lintas yang disiapkan kepolisian:

- Kendaraan yang mengarah ke Jalan Imam Bonjol, dialihkan.

- Arus yang dari Bundaran HI yang mengarah ke Imam Bonjol, dibelokkan ke kiri Jalan Agus Salim, ke kanan Jalan Pamekasan

- Kemudian arus lalus lintas yang dari Jalan Agus Salim yang belok ke Jalan Imam Bonjol, diluruskan ke arah Jalan Pamekasan.

- Disisi timur yang dari Jalan Rasuna Said di perempatan Menteng, yang biasanya belok ke kiri ke arah Imam Bonjol diluruksan ke arah Menteng atau dibelokkan ke arah Taman Suropati.

- Arus Menteng yang akan ke Imam Bonjol diluruskan ke Rasuna Said, atau ke Taman Suropati.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: