Sukses

Demokrat: SBY Akan Latih Prabowo dan Sandiaga

Keberadaan Demokrat dalam koalisi diyakini signifikan bagi kemenangan Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat telah memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berperan penting bagi pasangan itu.

SBY punya pengalaman dua kali melenggang sebagai Presiden RI. Ia diyakini akan membagi pengalamannya kepada Prabowo dan Sandiaga.

"Saya kira Pak SBY akan jadi pelatih yang baik untuk kandidat ini (Prabowo-Sandiaga Uno)," kata Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jumat (10/8/2018).

Partai berlambang mercy itu pun akan mendukung penuh Prabowo-Sandi untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden. Hinca percaya kehadiran Demokrat di kubu Prabowo akan berdampak signifikan.

"Nah, ini kan rematch nih. Pemilu yang lalu (2014) kan Demokrat belum turun. Kali ini pasti turun full team, all out," ucapnya.

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.