Sukses

Jokowi: Kerja Sama dengan Erick Thohir Tak Hanya di Asian Games Saja

Erick Thohir dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Jokowi.

Jokowi mengungkapkan sejumlah prestasi Erick Thohir yang menurutnya cukup baik. Selain sebagai pengusaha, Erick juga dianggap sukses menjalankan tugasnya sebagai ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018.

Kendati demikian, Jokowi mengaku sudah cukup lama bekerja sama dengan pemilik Mahaka Grup itu. 

"Saya mempercayai Pak Erick Thohir untuk bekerja bersama-sama, ini kan tidak pas Asian Games saja. Ini kan tidak sekali dua kali," ucap Jokowi di Posko Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jalan Cemara, Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Sukses

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengungkap alasan lain menunjuk Erick Thohir. "Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki klub basket, dan memiliki lain-lain," kata Jokowi.

Namun, bukan karena faktor itu yang membuat Jokowi kesengsem dengan Erick Thohir. Menurutnya, apa yang dipimpin Erick Thohir selalu berdampak positif.

"Yang jelas, apa pun yang Beliau pimpin selalu mendapatkan kesuksesan. Terakhir, kita masih ingat dia juga Ketua Inasgoc," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.