Sukses

Sambangi Raja Ampat, Ma'ruf Amin Puji Potensi Wisata Alam Papua Barat

Ma'ruf Amin mengimbau supaya semua pihak ikut menjaga alam Raja Ampat, Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengunjungi Raja Ampat, Papua Barat, dalam rangka Rakernas Majelis Ulama NU di Waisai.

Dia menyanjung potensi besar wisata Raja Ampat. Potensi itu diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi positif bagi warga setempat.

"Kita dukung Pemprov Papua Barat, Pemkab Raja Ampat dan Pemerintah Pusat melakukan berbagai terobosan untuk mengembangkan potensi wisata Raja Ampat," kata Ma'ruf dalam keterangan tertulis, Kamis (22/11/2018).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengimbau supaya semua pihak ikut menjaga alam Raja Ampat. Sehingga, tidak cuma dimanfaatkan sebagai tujuan wisata semata.

"Meskipun Raja Ampat kini makin menjadi tujuan utama para traveller namun saya menitip pesan kepada semua pihak agar keindahan alam Raja Ampat tetap menjadi perhatian utama," kata Ma'ruf Amin.

Cawapres nomor urut 1 ini dijadwalkan bakal berada di Raja Ampat selama dua hari untuk Rakernas MUI. Setibanya di sana, Ma'ruf bersama istri Wury Estu Handayani menikmati pesona pasir putih pantai Waiwo di Pulau Waigeo.

"Alhamdulillah, saya bisa sampai di Waiwo, Raja Ampat. Sebelum menghadiri Rakernas MUI, saya berkesempatan berkeliling menikmati keindahan alam Raja Ampat," ujar Ma'ruf.

"Tepat memang Papua disebut penyanyi Franky Sahilatua surga kecil yang jatuh ke bumi. Saya tadi berjalan dan menatap pemandangan sekeliling. Subhanallah. Indah dan mempesona. Selama perjalanan menuju Waiwo pun tak membosankan," sambung Ma'ruf.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Akan Terus Berdakwah

Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjanji tidak akan pernah berhenti berdakwah. Hal ini karena tanggung jawabnya sebagai ulama yang telah melekat sejak awal hingga saat ini.

"Karena tugas ulama adalah mengajak masyarakat berlomba dalam kebaikan, itu sudah sejak lama saya jalani, tidak berhenti sampai kapan pun," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Aceh, seperti dilansir Antara, Selasa 20 November 2018.

Ma'ruf Amin pun tak ragu dengan tanggung jawab tersebut. Bila kelak terpilih menjadi wakil presiden, tugasnya berdakwah akan dijalankan melalui jalur pemerintahan.

"Artinya saya akan tetap berdakwah, kalau dulu berdakwah melalui lembaga nonpemerintah, kalau terpilih nanti saya akan berdakwah melalui jalur struktural pemerintah. Untuk itu, saya mohon doa restu agar bisa terus mengabdi kepada bangsa melalui jalur struktural pemerintah. Tugas saya tetap penjaga umat dan agama," ujar Ma'ruf Amin.

Lewat kesempatan sama, Ma'ruf berpesan kepada para santri agar tetap giat belajar dan penuh semangat. Menurutnya, lulusan santri di masa depan bisa menjadi orang hebat yang memimpin bangsa, seperti bupati, gubernur, hingga presiden, seperti Gus Dur.

"Dengan kerja keras dan belajar terus menerus tanpa kenal lelah lah mereka bisa menjadi orang-orang besar. Insyaallah suatu saat akan berhasil mewujudkan cita-cita membangun negeri," Ma'ruf Amin menandaskan.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com