Sukses

Menangkan Prabowo-Sandi, SBY Bakal Turun Gunung ke Jawa Tengah

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turun ke Jawa Tengah guna memenangkan Prabowo-Sandi.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal turun ke Jawa Tengah guna memenangkan Prabowo-Sandi. Mesin Demokrat akan total dalam menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Termasuk Jawa Tengah karena Pak SBY akan banyak turun di Jawa Tengah juga, akan turun banyak di Jawa Timur," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta, Kamis (21/12/2018).

Skema kampanye masih tahap penyusunan. Kata Dahnil, pada pertemuan koalisi berikutnya akan ada pembicaraan skema kampanye. SBY dan Prabowo juga bisa berkampanye bersama di Pulau Jawa.

"Nanti iya satu panggung, bahkan bisa banyak disebar, supaya menyapa masyarakat lebih banyak," ucap Dahnil.

Dia menambahkan, SBY yakin Prabowo-Sandi bisa menang telak di Provinsi Jawa Timur.

"Nanti akan ada di banyak titik, termasuk tadi Pak SBY nyatakan misalnya temuan kita temuan Pak SBY Jawa Timur itu bisa menang telak Pak Prabowo dan Bang Sandi, termasuk nanti Pak SBY akan turun bareng," tutur Dahnil.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Permintaan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta agar capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk lebih aktif berkampanye pada Januari 2019. Hal ini dikatakan SBY usai mengadakan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/12/2018).

"Ada timeline yang dilakukan secara bersama. Saya harus mengatakan dalam konteks pilpres, superstar itu adalah capres. Beliau yang aktif ambil peran dalam kampanye, menjelaskan ke rakyat. Insyaallah diintensifkan pada Januari hingga pengambilan suara (April)," jelas SBY.

Dia mengakui selama tiga bulan awal masa kampanye Partai Demokrat belum banyak membantu Prabowo-Sandiaga. Hal ini lantaran Partai Demokrat juga fokus untuk meraih suara di Pileg.

"Yang jelas pada apa strateginya dan apakah lebih utamakan Pileg dan Pilpres, kami menetapkan tujuan kembar, double track strategy, menangkan pileg meraih suara yang lebih tinggi dan kami ingin sukseskan Pak Prabowo menajdi lima tahun mendatang," ucap SBY.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra