Sukses

Golkar Bogor Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menggelar rapat akhir tahun 2018 membahas strategi pemenangan di pileg dan memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pilpres 2019.

Liputan6.com, Bogor - DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor menggelar rapat akhir tahun 2018 membahas strategi pemenangan di pileg dan memenangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin pilpres 2019.

"DPD Golkar sudah siap memenangkan pileg dan pilpres 2019 sesuai instruksi ketum DPP Golkar yaitu Pak Airlangga," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Ade Ruhandi, Jum'at (28/12/2018). 

Selain membahas agenda pemenangan pemiu, rapat juga membahas gugatan Ade-Ingrid di PN Cibinong terkait Pilkada 2018.

"Kebenaran harus ditegakkan, insyaallah Allah akan membimbing kita yang benar, dan menunjukan mana yang salah," imbuhnya.

Hal itupun langsung mendapat dukungan Ketua PK Golkar Kecamatan dan anggota DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor.

Ketua Bapilu Arman Salam menambahkan, hasil pleno akhir tahun 2018 mengintruksikan kader untuk turun langsung memenangkan pileg dan pilpres tahun 2014 lewat. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Golkar yakin bisa menang di Kabupaten Bogor.

2 dari 2 halaman

Target 100 Persen

Sebelumnya, Ketua Umum Airlangga Hartarto bertekad akan terus menaikkan dukungan kadernya terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf. menurutnya, saat ini dukungan kader Golkar terhadap pasangan nomor urut 01 tersebut masih di angka 75 persen.

"Dari Januari 15 persen. Sekarang sudah naik ke 75 persen. Tentu ini kita push terus. Karena tentu kalau Golkar pengalinya beda. Kita kan kemarin sekitar 19 juta (suara), jadi (yang pilih Jokowi-Ma'ruf) 75 persen dari 19 juta tentu berbeda dengan yang lain yang pengalinya lebih kecil," ujar Airlangga usai memberi pembekalan caleg DPR RI di Kantor DPP Partai Golkar, Grogol, Jakarta Barat, Rabu 19 Desember 2018.

Dia mengatakan, para pemilih Jokowi-Ma'ruf ini termasuk kader dan warga yang berada di basis pemilih partai berlambang beringin ini. Suara basis pemilih ini, sangat tergantung dari kader.

"Karena basis pemilih kan tergantung pada kader," ujar Menteri Perindustrian ini.

Dia mengatakan, target suara yang dikejar untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf diharapkan sesuai dengan jumlah suara perolehan Partai Golkar pada Pileg 2019.

"Nanti kita lihat. Kalau Golkar 19 juta, 19 juta. Golkar 24 juta, 24 juta (untuk Jokowi-Ma'ruf)," pungkas Airlangga. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: