Sukses

Kriteria Moderator Debat Pilpres versi Timses Prabowo-Sandi

Ada sejumlah kriteria yang diharapkan BPN Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memiliki kriteria terkait moderator debat Pilpres 2019 mendatang. Menurut Koordinator Juru Bicara BPN Dahnil Anzar Simanjuntak, moderator debat Pilpres 2019 harus orang yang tidak memihak.

"Tentu idealnya mereka adalah orang-orang yang independen, mempunyai kapasitas, bisa memimpin sebuah debat, dan tidak berpihak tentu," ujar Dahnil di Gedung KPU Jakarta Pusat, Jumat (28/12/2018).

Maka dari itu, Dahnil setuju agar moderator debat Pilpres 2019 berasal dari kalangan media. Menurut dia, jika moderator dari media tersebut terlihat berpihak kepada satu pasangan calon, maka jutaan mata masyarakat Indonesia yang akan menilainya.

"Maka jangan rusak reputasi ini, itulah sebabnya kami percaya moderator itu usulan dari media," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Persoalkan Nama

Ia tidak mempersoalkan siapa nama-nama yang akan diajukan masing-masing stasiun televisi.

"Kami tidak ada masalah, kami sepakat usulan moderator itu berangkat dari teman-teman media, asal dari media tersebut yang menyiarkan secara langsung," Dahnil menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.