Sukses

Daftar Panelis Debat Capres 2, dari Rektor hingga Aktivis LSM Lingkungan

2 calon panelis debat capres belum memberi konfirmasi.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang debat capres putaran kedua pada 17 Februari mendatang, KPU RI mulai memberikan bocoran siapa saja panelis untuk debat tersebut.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, 6 nama dari total 8 panelis sudah memberi konfirmasi. "Jadi panelis debat kedua ada 8, berasal dari akademisi dan LSM," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (31/1/2019)

Adapun keenam panelis itu, yakni Rektor ITS Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng; Rektor IPB, Dr. Arif Satria; Direktur Eksekutif WALHI Nur Hidayati; ahli pertambangan dari ITB Prof. Dr. Ir. Irwandy Arif, M. Sc.; Pakar Energi UGM Ahmad Agustiawan ST M.Sc.Ph.D; dan Pakar Lingkungan Hidup Sudharto P Hadi.

"Akademisi 6 orang yakni 2 rektor dari ITS dan IPB dan empat orang akademisi dari Unair, UGM, ITB, Undip. Empat akademisi yang bukan rektor ini menjadi panelis atas keahlian bidang masing-masing. Sementara, Dua orang panelis lain dari LSM yakni WALHI dan KPA," kata Wahyu

Sementara itu, dua nama panelis yang belum terkonfirmasi berasal dari Konsorsium Pengembangan Agraria (KPA) serta Akademisi dari Unair.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.