Sukses

Yusuf Mansur Ingin Jokowi dan Prabowo Tampil Lepas di Debat Kedua Capres

Ustaz Yusuf Mansur menaruh harapan lebih pada debat kedua capres pada 17 Februari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur menaruh harapan lebih pada debat kedua capres pada 17 Februari mendatang. Dia ingin debat kandidat itu berjalan secara natural dan lepas.

"Debat Pilpres yang pertama kemarin buat kacamata saya sebagai anak muda Indonesia, kurang greget gitu. Kayaknya masih malu-malu, masih takut-takut. Kalau bisa yang kedua ini lepas saja," ujar Yusuf di Hallf Patiunus, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).

Selain itu, Yusuf Mansur juga berharap agar kedua capres tidak terlalu banyak mendapatkan arahan dari timsesnya dalam berdebat. "Kandidat kita kan sudah pintar-pintar, sudah hebat-hebat di bidangnya. Kalau bisa sih jangan terlalu diarahin," tuturnya.

Sebab jika terlalu banyak arahan dari orang luar, penyampaian pesannya kurang maksimal. Selain itu, masyarakat juga tidak bisa melihat sosok asli pemimpin yang diidamkan.

"Jika terlalu diarahin, jadinya kita enggak melihat inner-nya gitu. Kalau bisa lepas saja, jedder saja sudah. Bismilllah lah Indonesia mendoakan," ucap Yusuf Mansur.

Debat kedua nanti hanya akan diikuti dua calon presiden yang akan bertarung di Pilpres 2019. Sementara kedua calon wakilnya hanya menjadi penonton.

Adapun tema debat kedua nanti melingkupi isu terkait pangan, energi, infrastruktur, lingkungan hidup, dan sumber daya alam (SDA).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini