Sukses

Solidaritas Ulama Jokowi di Tangerang Deklarasikan Dukungannya ke Jokowi-Ma'ruf

Solidaritas Ulama Jokowi (Samawi) di Tangerang mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin, Minggu (24/2/2019).

Liputan6.com, Tangerang Ratusan orang yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Jokowi (Samawi) di Tangerang, mendeklarasikan dukungannya ke pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (24/2/2019).

Deklarasi tersebut dilanjutkan dengan bimbingan teknis tentang tata cara relawan untuk berkampanye dalam memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Setidaknya, ada sekitar 600 orang yang hadir dalam kegiatan yang berlangsung di GOR Kota Tangerang.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Dia menyebutkan, banyak keberhasilan yang telah dicapai Jokowi pada saat kepemimpinannya.

"Banyak segala macam yang kita sampaikan ke masyarakat adalah sesuatu yang benar real, nyata terjadi, bahwa 5 tahun Jokowi memimpin banyak keberhasilan yang beliau capai, apalagi ke depannya nanti," ujar Zaki dalam sambutannya.

Dia menyebutkan, kehadirannya pada deklarasi ini, sebagai bentuk motivasi kepada tim relawan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Nanti ada tim langsung yang menjelaskan teknisnya. Saya di sini memberikan motivasi, support dan semangat pada tim relawan," imbuh Zaki.

Dia menegaskan, kehadirannya kali ini bukan sebagai Bupati Tangerang melainkan sebagai petugas partai. Terlebih, pelaksanaan deklarasi ini berlangsung bukan pada hari kerja. 

"Mohon maaf ya, bisa dilihat tidak pakai fasilitas negara, mobil pakai mobil pribadi, sopirnya juga teman saya, enggak ada PNS," kata Zaki.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ma'ruf Amin Jadi Kebanggaan

Zaki berharap majunya Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang berasal dari Banten, membawa kebanggan tersendiri bagi masyarakat Banten, khususnya Tangerang.

Sementara itu, Sekjen Samawi Nasional Aminudin Maruf mengatakan, pihaknya akan menerjunkan relawan Jokowi-Ma'ruf untuk berkampanye langsung mendatangi rumah-rumah warga.

"Kita ada koordinator di masing-masing desa dan kelurahan untuk bekerja mendatangi warga masyarakat, meyakinkan Jokowi-Ma'ruf dapat kembali memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan," kata Aminudin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.