Sukses

Sandiaga Uno Kaget Honor Ibu-Ibu Posyandu Rp 15 ribu Per Bulan

Sandiaga Uno mengaku sedih mendengar kenyataan tentang gaji petugas Posyandu.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno terkejut mendengar pengakuan para kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) seluruh Kabupaten Ciamis yang menyebut honor mereka Rp 15 ribu per bulan.

"Serius apa dua rius?" tanya Sandiaga dalam keterangan tertulis di Gedung Serba Guna HTB Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2019).

Sandiaga Uno mengaku sedih mendengar kenyataan tentang gaji petugas Posyandu. Dia pun berjanji menaikkan honor penjaga Posyandu apabila terpilih memimpin NKRI bersama Prabowo Subianto.

"Wah ini sungguh terlaluh, sedih saya mendengarnya. Ibu-ibu tidak boleh lagi cuma terima Rp 15 ribu per bulan, ya Allah. Lima belas ribu bisa makan apa? Ayo kita berjuang bersama Prabowo-Sandi akan naikan anggaran posyandu," kata Sandiaga.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga berjanji melatih wirausaha kader Posyandu. "Anak-anak harus dapat susu setuju? Telur setuju? Jangan sampai gagal tumbuh setuju? Insyaallah, ke depan kader-kader Posyandu juga harus punya usaha yang kita bantu dengan program OK OCE," lanjut Sandiaga Uno.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pastikan Akan Lebih Baik

Dari data yang diperolehnya, satu dari tiga balita Indonesia, galtum alias gagal tumbuh karena kekurangan protein dan gizi.

Sandiaga memastikan dana dan prasarana Posyandu akan lebih baik lagi. Ia memastikan tidak boleh lagi cuma terima Rp 15 ribu per bulan.

Paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melakukan tur kampanye di Jawa Barat hari ini. Prabowo menemui warga di Garut sementara Sandiaga ke Tasikmalaya dan Ciamis.