Sukses

Sandiaga Uno Sesalkan Dugaan Kecurangan Surat Suara di Malaysia

Sandi meminta agar pihak terkait mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menyesalkan dugaan adanya kecurangan di Malaysia. Kasus surat suara sengaja dicoblos mencuat dan menjadi sorotan masyarakat.

Sandiaga meminta agar pihak terkait mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Kita juga toleransi apa yang menjadi proses penyelidikan dan saya juga imbau kepada aparat terkait untuk mengentaskan kasus agar dan kembalikan kepercayaan masyarakat," katanya saat menggelar kampanye terakhirnya di Lapangan Ahmad Yani Tangerang, Sabtu (13/4/2019).

Dia juga meminta, menjaga proses demokrasi ini dan jangan dicederai dengan hal-hal yang mempu memicu konflik. Sebab, masyarakat Indonesia sudah menginginkan proses dan pesta demokrasi ini didasari atas jujur dan adil.

"Kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil. Jika itu terjadi tentu masyarakat akan antusias menyambut perubahan," katanya.

Dia meminta pada pihak-pihak tertentu, jangan dicederai, karena kalau terjadi tentu tidak menghormati proses demokrasi.

"Dengan cermin antusiasme masyarakat di Tangerang ini terlihat sekali gerakan yang tidak terbendung lagi dimana masyarakat ingin pemilu yang jujur dan adil," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga meminta agar para pendukungnya mampu menjaga kondusifitas saat pencoblosan 17 April 2019 nanti dan mampu mengawal pesta demokrasi tersebut dengan jujur dan adil.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.