Sukses

Gibran dan Teguh Prakoso Diundang PDIP ke Pengumuman Rekomendasi Pilkada

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka telah menerima undangan untuk mengikuti pengumuman hasil rekomendasi pasangan calon kepada daerah di DPD PDIP Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka telah menerima undangan untuk mengikuti pengumuman hasil rekomendasi pasangan calon kepada daerah di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Nggih. Tadi undangan sudah diserahkan Pak Franky DPC (PDIP Solo)," kata Gibran yang menjadi salah satu bakal calon Wali Kota Solo yang mendaftar melalui PDIP saat dikonfirmasi Kamis, 16 Juli 2020.

Lantas, bos Markobar itu pun memohon doa agar acara pengumuman hasil rekomendasi secara virtual di DPD PDIP Jawa Tengah tanpa ada halangan suatu apapun.

"Saya mohon doanya aja agar semua dilancarkan," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengaku juga menerima undangan untuk menghadiri acara pengumuman hasil rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP di Jawa Tengah. Salah satunya adalah calon pasangan yang bakal diusung pada Pilkada Solo.

"Yang diundang saya, Sekretaris wakil ketua bidang pemenangan Pemilu serta Teguh dan Gibran," jelas Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy.

Meskipun Gibran dan Teguh diundang, namun ia mengaku belum tahu di antara dua nama itu siapa yang bakal dicalonkan menjadi calon wali kota ataupun calon wakil wali kota.

"Untuk yang mendapatkan rekomendasi calon wali kotanya siapa, calon wakilnya siapa, saya belum tahu persis," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Achmad Purnomo Tak Diundang

Kemudian ketika disinggung mengenai nama Achmad Purnomo yang menjadi bakal calon wali kota yang diusung DPC PDIP Solo, Rudy mengungkapkan tidak ikut diundang.

"Pak Purnomo nggak diundang. Yang diundang itu (Gibran-Teguh) kira-kira yang mendapatkan rekomendasi itu tapi saya tidak tahu posisinya," jelas Rudy yang juga menjabat Wali Kota Solo.

Rudy juga mengatakan bahwa rekomendasi merupakan kewenangan DPP PDIP. Selain Solo, DPP PDIP juga akan mengumumkan hasil rekomendasi pasangan calon kepala daerah untuk empat daerah lainnya di Jawa Tengah.

"Besok yang akan mendapatkan rekomendasi itu ada lima calon kepala daerah yang akan menerima rekomendasi, yaitu Solo, Purworejo, Sukoharjo, Wonosobo, Pekalongan," sebutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.