Sukses

Rahayu Saraswati Akui Siap Maju di Pilkada Tangsel

Ditunjuk untuk maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan, keponakan Prabowo Subiyanto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku sangat siap mengemban tugas untuk memajukan daerah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Ditunjuk untuk maju di Pilkada Kota Tangerang Selatan, keponakan Prabowo Subiyanto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengaku sangat siap mengemban tugas untuk memajukan daerah tersebut.

"Tentunya sebagai orang yang diajukan oleh struktur partai, dan masyarakat Tangsel, kemudian saya juga sebagai Kader Partai Gerindra, saya siap maju dalam Pilkada," tutur wanita yang akrab disapa Sara itu, kepada Liputan6.com, Senin, 20 Juli 2020.

Sara pun legowo dengan keputusan Partai Gerindra yang mengusungnya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel. Sebab menurutnya pasti ada strategi pemenangan dan juga berdasarkan suara masyarakat Kota Tangsel.

Sara mengaku memahami betul keputusan partai, apalagi Gerindra tidak bisa mengajukan bakal calon wali kota sendirian, harus berkoalisi dengan partai politik lain.

Kemudian, DPC Gerindra dan koalisinya PDIP, sudah mempelajari peta politik di Tangsel, sehingga memutuskannya untuk menjadi bakal calon wakil wali kota, mendampingi Muhamad, ASN yang diusung sebagai bakal calon wali kota.

"Itu semua sudah kami pelajari, sehingga dalam hal ini, saya sebagai calon, memahami betul keputusan yang diambil Partai Gerindra dan juga PDIP," tutur Sara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Konsolidasi

Wanita yang juga mantan anggota DPR RI itu juga mengaku, sebelum putusan atau rekomendasi partai keluar, langkah konsolidasi sudah dia lakukan. Kemudian kedepannya, dalam waktu dekat, dia akan fokus untuk menguatkan konsolidasi di DPC atau internal partai.

"Sebenarnya konsolidasi dari kemarin enggak berhenti. Untuk kedepan kami, fokus komunikasi internal baru setelah itu kami akan jalankan strategi selanjutnya," tutur Sara.

Seperti diketahui sebelumnya, pada Senin (20/7/2020) malam, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto, memberikan langsung dan memperkenalkan keponakannya maju di Pilkada Tangsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.