Sukses

Demokrat Berikan Rekomendasi Kepada Etik Suryani-Agus Santosa di Pilkada Sukoharjo

Dalam surat tersebut, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan EA dalam mengarungi konstestasi politik lima tahunan Pilkada Sukoharjo.

Jakarta Partai Demokrat memastikan rekomendasi untuk pasangan calon dari PDIP, Etik Suryani-Agus Santosa (EA) sebagai calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) pada Pilkada Sukoharjo pada 9 Desember mendatang.

Surat rekomendasi Partai Demokrat bernomor 230/SK/DPP.PD/VIII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sukoharjo ditandatangi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jendel Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Dalam surat tersebut, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan EA dalam mengarungi konstestasi politik lima tahunan Pilkada Sukoharjo.

"Rekomendasi pasangan calon berdasarkan usulan struktural DPC Partai Demokrat ke pusat. Partai Demokrat bergabung dengan PDIP dan berupaya mati-matian untuk memenangkan pasangan EA dalam pilkada. Kami bakal bersinergi membangun koalisi yang solid dan kuat," kata Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Sugeng Purwoko, Rabu, 26 Agustus 2020 kemarin.

Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat meraih sekitar 17.800 suara dan satu kursi di parlemen.

"Saya siap beradu argumentasi mengenai paradigma kepemimpinan wanita. Banyak pemimpin wanita di luar negeri dan Indonesia yang berhasil dalam membangun daerah. Apalagi ada Pak Agus Santosa yang mumpuni dalam menjalankan roda pemerintahan," lanjut Sugeng. 

Selama ini, hubungan antara Partai Demokrat dengan PDIP terbilang cukup mesra di parlemen. Hal inilah yang mendasari dukungan mereka kepada calon dari PDIP di Pilkada Sukoharjo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menanti Rekomendasi 3 Partai

Partai Demokrat yang hanya memiliki satu kursi bergabung dengan Fraksi PDIP yang berjumlah 20 kursi.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, mengapresiasi keputusan Partai Demokrat yang memberikan rekomendasi ke pasangan EA di Pilkada 2020.

"Struktural dan kader kedua partai bakal bersinergi untuk memanaskan mesin politik demi mendulang suara terbanyak dalam pemungutan suara," jelasnya. 

Sementara ini, Wardoyo mengaku pihaknya masih menunggu rekomendasi tiga partai lain yang hingga sekarang belum terbit. Ketiga partai itu yakni Partai Golkar, PKB, dan Partai Nasdem.

"Rekomendasi Partai Demokrat membawa semangat kerja sama dan kebersamaan dalam memenangkan pasangan EA. Kita tunggu rekomendasi dari tiga partai lainnya," kata dia.

 

Saksikan berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.