Sukses

Calon Wali Kota Petahana Tangsel Benyamin Davnie Dapat Dukungan PBB

Wakil Wali Kota Tangsel menyebutkan, dukungan dari PBB dapat memperkuat dorongan dari partai nonparlemen yang mendukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal pasangan calon Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan, kembali mendapat dukungan dari partai politik. Kali ini dukungan datang dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini, menjadi partai nonparlemen ketiga yang bergabung dengan pasangan Ben-Pilar, setelah ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) yang ikut mendukung.

"Saya sangat bersyukur dengan dukungan ini, tentu ini jadi tambahan energi perjuangan kami," kata Benyamin saat pertemuan di Wilayah BSD City, Minggu (30/8/2020).

Wakil Wali Kota Tangsel ini juga menyebutkan, dukungan dari PBB dapat memperkuat dorongan dari partai nonparlemen yang mendukung Ben-Pilar di Pilkada Tangsel. Hal ini berguna untuk menjaring suara dari jaringan yang berada di bawah.

Sementara itu, Sekjen DPC PBB Tangsel Diyansyah Putra menyampaikan, dukungan terhadap Ben-Pilar didasarkan pada misi yang sama, yakni penguatan pembangunan sumber daya manusia (SDM) Tangsel di masa depan.

"Misi kita sama soal pembangunan SDM Tangsel, dan dengan pengalaman yang Pak Ben miliki kami yakin misi kami bisa terakomodir dengan baik kedepannya," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan kader

Diyansyah mengatakan, meskipun PBB tidak mempunyai kursi di DPRD Tangsel, pihaknya memastikan seluruh kader dan pendukung partainya akan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Ben-Pilar.

"Kita punya banyak kader dan pendukung yang bisa kita kerahkan untuk Pilkada, yakni untuk memenangkan pasangan Ben-Pilar," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.