Sukses

Gibran Belum Berani Pulang Usai Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo

Langkahnya, untuk menjauhi sementara istri dan anaknya diakui Gibran merupakan inisiatifnya sendiri, bukan atas anjuran dokter.

Jakarta - Calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku, dalam dua hari terakhir, menjauhi istrinya Selvi Ananda dan dua anaknya, Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah.

Tidak hanya menjauhi, Gibran bahkan memilih untuk tidak pulang ke rumahnya. Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini punya alasan tertentu mengapa harus melakukannya. 

"Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo, saya dua hari ini belum berani pulang ke rumah, tidak ketemu anak istri dulu. Ya bukan karantina lah, tapi tidur di rumah belakang dulu untuk berjaga-jaga saja. Paling kalau lagi kangen ya video call sama anak-anak dan istri. Tapi ndak apa-apa, cuma dua hari kok," ujar Gibran di depan Pasar Gede Solo, seperti dikutip dari Solopos, Kamis (10/9/2020). 

Langkahnya untuk menjauhi sementara istri dan anaknya diakui Gibran merupakan inisiatifnya sendiri, bukan atas anjuran dokter.

Rumah yang dipakai calon wali kota Solo ini untuk menjauhi sementara keluarganya adalah rumah ayahandanya, Presiden Jokowi. 

Ketika dikejar wartawan ihwal kondisi rumah belakang yang digunakan untuk menjauhi sementara keluarganya, pengusaha kuliner itu akhirnya memperjelas, yang dimaksud adalah rumah ayahandanya.

"Belakang rumah itu rumahe bapakku Mas," tutur Gibran sembari tersenyum.

Dia bersyukur selama dua hari tinggal sendirian di rumah ayahnya, kondisi kesehatannya relatif sehat dan tidak mengalami gangguan apapun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Gejala yang Mencurigakan

Sebelumnya, Gibran menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi pada Selasa, 8 hingga 9 September 2002 di RSUD dr Moewardi. 

Dia mengaku bersyukur hasil pemeriksaan kesehatannya berlangsung lancar dan tidak didapati gejala-gejala yang mencurigakan.

Cawali Solo ini juga menilai RSUD dr Moewardi cukup steril selama pemeriksaan kesehatan berlangsung.

"Kami diarahkan ke zona-zona hijau yang aman untuk paslon. Ya Alhamdulillah, habis ini saya pulang," imbuh dia. 

Sejak menjalani pemeriksaan kesehatan mulai Selasa lalu hingga Kamis siang, Gibran memang belum bertemu dengan istri dan anak-anaknya. 

"Saya tadi berangkat aktivitas pukul 06.30 WIB. Jam segini saya sudah keliling di lima lokasi. Habis ini pulang dulu," paparnya. 

 

Simak berita Solopos lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.