Sukses

Gibran Mengungsi ke Rumah Jokowi Usai Tes Kesehatan Pilkada Solo

Gibran Rakabuming Raka yang menjadi bakal calon wali kota telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo selama dua hari.

Liputan6.com, Jakarta Gibran Rakabuming Raka yang menjadi bakal calon wali kota telah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo selama dua hari. Tes Kesehatan sebagai syarat pendaftaran peserta Pilkada Solo itu, ternyata putra sulung Presiden Jokowi itu tidak berani pulang ke rumah lantaran untuk menjaga Kesehatan istri dan dua anaknya yang masih kecil.

"Kemarin dua hari tidak bertemu anak istri dulu dan tidur di rumah belakang rumah saya," kata Gibran usai deklarasi pilkada damai di Pasar Gede Solo, Kamis, (10/9/2020).

Dia menjelaskan, rumah belakang yang dimaksud adalah rumah kediaman pribadi orangtuanya yang terletak tak jauh dari rumahnya yang selama ini ditinggali bersama dengan istri dan kedua anaknya. Ia memilih tidur di rumah yang berbeda untuk menjaga kondisi Kesehatan keluarga kecilnya.

“Ya untuk jaga-jaga saja karena kemarin satu harian di Moewardi (rumah sakit). Tidur di rumah belakang sendiri wong namanya juga isolasi mandiri. Rumah belakang itu ya rumahnya bapakku,” ujar Gibran.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Sudah Biasa Ditinggal

Ia memilih isolasi mandiri lantaran kedua anaknya masih kecil. Meski demikian, Gibran mengaku setelah selesai kegiatan pada hari ini akan kembali bertemu dengan Selvi Ananda, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah di rumah.

“Nanti sore sudah bertemu lagi kok. Anak-anak juga tidak menangis ditinggal selama dua hari karena memang sudah biasa ditinggal,” katanya.(Fajar Abrori)

Gibran yang menjadi bakal calon wali kota bersama dengan pasangannya Teguh Prakosa menjalani tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu. Pemeriksaan kesehatan itu bagian dari tahapan pendaftaran peserta Pilkada Solo 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.