Sukses

Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Positif Covid-19

Pihak keluarga menyatakan, kondisi Hendi yang positif Covid-19 termasuk dalam orang tanpa gejala.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi alias Hendi positif terpapar Covid-19. Kepastian tersebut disampaikan pihak keluarga Hendi, Setyo Maharso.

Peserta Pilkada Kota Semarang yang juga calon petahana itu diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil uji usap keempat.

"Tiga kali melakukan swab selama masa kampanye dinyatakan negatif, pada swab keempat dinyatakan positif," kata Setyo, dalam siaran pers di Semarang yang diterima Rabu (4/11/2020), seperti dikutip dari Antara.

Hasil tes usap keempat, kata dia, baru diketahui pada Minggu malam 1 November 2020 dan harus menunggu kepastian dari dokter yang menangani.

Setyo yang merupakan kakak ipar Hendi menyatakan, kondisi Ketua PDIP Kota Semarang yang positif Covid-19 tersebut dalam kondisi baik di bawah perawatan tim dokter RS Kariadi.

"Kondisi Mas Hendi baik, kami mohon doa untuk pemulihan kondisi beliau," kata Setyo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Orang Tanpa Gejala

Ia menambahkan kondisi Hendi sendiri termasuk dalam orang tanpa gejala.

Pasangan Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu merupakan calon tunggal yang maju dalam Pilkada Kota Semarang 2020. Pasangan tersebut diusung dan didukung oleh partai politik di parlemen maupun non-parlemen.