Sukses

Muhamad-Saraswati Akui Keunggulan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel

Rahayu Saraswati mengungkapkan, bila dirinya mengakui hasil sementara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Paslon Azizah dan Ruhamaben mengakui kekalahan dan kemenangan petahana di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel), kali ini giliran Paslon Muhammad-Rahayu Saraswati mengakui kemenangan petahana Benyamin Davnie - Pilar Saga.

"Ya sementara ini, sekarang berdasarkan hasil seluruhnya semuanya seperti itu, kalau pasangan Benyamin-Pilar unggul dan kami akui itu," kata Muhammad, di Sekretariat Bersama, Serpong, Kamis (10/12/2020).

Saat ini langkah yang akan diambil pihaknya adalah evaluasi bersama tim, dan bila nantinya terdapat kecurangan atau kesalahan maka pihaknya akan menyerahkan kepada tim.

"Kita evaluasi, kalau ada kesalahan, kecurangan ya kita serahkan ke tim. Tapi, saya juga berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya sejauh ini," ujar Muhammad.

Rahayu Saraswati mengungkapkan, bila dirinya mengakui hasil sementara tersebut. Dia pun juga mengajak agar tidak perlu malu dan mencari kesalahan atas hasil akhir.

"Kita tidak perlu malu atas hasil yang ada. Dan, saya apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan yang tulus ikhlas memperjuangkan Tangsel untuk semua dan kalian hebat terutama kekuatan muda dan ibu ibu yang mendukung saya," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Juru Bicara Paslon Nomor Urut 1, Andra Soni juga mengatakan, jika saat ini pihaknya akan fokus pada evaluasi dan perhitungan suara yang tengah dilakukan pihak KPU Kota Tangerang Selatan.

"Fokus kami adalah kepada proses perhitungan suara, kalau kemudian hari ditemukan hal-hal yang berbeda, yang gak sesuai dengan aturan tentu kita punya saluran demokrasi dan institusi kita yang menjamin hak kita sama dengan hukum," ungkapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.