Sukses

Hasto PDIP Terkait Pemilu 2024: Ibu Megawati Akan Mengambil Keputusan Terbaik

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menggelorakan kepada ribuan kadernya yang berkumpul di alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (19/2/2023), untuk kemenangan partainya di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menggelorakan kepada ribuan kadernya yang berkumpul di alun-alun Rangkasbitung, Lebak, Banten, Minggu (19/2/2023), untuk kemenangan partainya di Pemilu 2024.

Dia pun menceritakan, di alun-alun ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah menggelorakan semangat juang yang sama.

“Di lapangan ini pula Bu Mega juga menggelorakan semangat juang melakukan konsolidasian kepartaian yang tidak mudah. Karena itulah Ibu Mega berpesan kepada seluruh kader-kader PDI Perjuangan di Banten ini, resapilah semangat juang itu, ambilah api perjuangan itu, sehingga kader-kader PDI Perjuangan betul-betul menyatu dengan kehendak rakyat, memperjuangkannya, dan dari persatuan dengan rakyat itu perkuatlah akar partai,” kata Hasto.

Dia mengungkapkan, hal ini penting. Karena kekuatan PDI Perjuangan berasal dari rakyat.

“Di HUT ke-50 diingatkan oleh Ibu Mega, ‘hai kader-kader PDI Perjuangan turun ke bawah, turun ke bawah, dan turun ke bawah perkuat akar rumput’,” tutur Hasto.

“Ini adalah senjata yang maha hebat, tak bisa dikalahkan oleh politik pencitraan, politik rekayasa, politik yang mengunakan segala cara karena kita PDI Perjuangan punya akar rumput ini persektif kerakyataan,” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, kader PDIP memiliki tugas untuk mengorganisir rakyat kecil atau wong cilik.

“Tugas kita menurut keputusan politik adalah menyelesaikan persoalan rakyat yang melalui pendidikannya, kesehatannya, mencegah stunting, PDI Perjuangan harus membumi di dalam menyelesaikan masalah rakyat,” tutur Hasto.

Terkait Pemilu 2024, dia mengungkapkan, Megawati sebagai mana mandat dari Kongres Partai akan mengambil keputusan terbaik terhadap calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Karena itu bersabarlah, kita tunggu pemimpin yang terbaik bagi hadirnya calon presiden yang bersama calon-calon legislatif mengibarkan bendera PDI Perjuangan untuk membawa kejayaan Indonesia Raya,” kata Hasto.

2 dari 2 halaman

Target di Banten

Sebagai contoh, Hasto pun menyebut partainya telah berhasil bangkit di Banten menjelang Pemilu 2024.

"Berdasarkan survei yang dilakukan beberapa bulan lalu dan merupakan bagian bagian dari pemetaan dinamis, kondisi PDIP di Banten sudah rebound," kata Hasto.

"Bahkan elektoral sudah mencapai di atas 20 persen," sambungnya.

Hasto pun mengatakan, bahwa situasi tersebut merupakan sesuatu yang menggembirakan untuk partai berlambang banteng moncong putih itu.

Maka dari itu untuk menguatkan basis dukungan, Hasti bersama jajaran DPP PDIP menggelar aksi bersih-bersih, marching band, senam Sicita sampai penanaman pohon bersama masysrakat di Lebak.

Lebih jauh, Hasto menyebut bahwa kebangkitan PDIP di Provinsi Banten tak bisa dilepaskan dari program infrastruktur yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di wilayah tersebut.

Apalagi, kini pemerintah tengah menyiapkan sejumlah rencana program strategis di Banten. Termasuk, infrastruk berupa jalan Toll dari Lebak hingga ke Ujung Kulon.

"Kemajuan infrastruktur dibangun oleh Bapak Presiden Jokowi yang usulannya itu sejak zaman Mas Rano Karno ketika menjadi Gubernur Banten, hari ini kita bisa nikmati dengan baik," jelas Hasto.

Sementara, Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi memastikan jajaran kader partai berlambang banteng bermoncong putih itu siap menjalankan perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Penghijauan, dan bersih-bersih yang dilakukan di Banten disebutnya adalah bukti nyata dan turun ke bawah ke rakyat untuk menyelesaikan masalah.

“Sebagaimana arahan ibu Megawati, agar seluruh kader turun ke bawah, solid dan melakukan konsolidasi,” jelas dia.