Sukses

Hadiri Undangan PKS, Sandiaga Uno Bicara Potensi Duet dengan Anies Baswedan di Pemilu 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (8/4/2023).

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri undangan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Yayasan Karawang Bekasi Madani (YKBM), Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (8/4/2023).

Kedatangan Sandiaga disambut langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu serta Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdani. Dia juga disambut meriah oleh puluhan kader dan pengurus DPW PKS Kabupaten Karawang.

Mereka bertepuk tangan sembari menyanyikan lagu PKS. Lagu yang mirip dengan mars Anies-Sandi ketika masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 itu terus dinyanyikan mengiringi langkah kaki Sandiaga Uno menuju lokasi santunan anak yatim piatu di Sekolah Tinggi Ekonomi (STE) SEBI.

Suasana pun kian ramai ketika Sandiaga Uno dikalungkan syal batik berwarna oranye yang merupakan warga khas PKS.Mereka berteriak 'hidup Sandi', 'Sandi Wakil Presiden' hingga 'Anies-Sandi'.

Sandiaga pun menyambut baik dukungan tersebut. Sandiaga mengungkapkan alasan kehadirannya dalam kegiatan tersebut merupakan bagian dari safari Ramadhan.

"Saya di bulan suci ini banyak bersafari Ramadhan, menangkap aspirasi dari masyarakat, dan juga mencoba mencarikan solusi. Isu utama adalah ekonomi, bagaimana kita bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat," ujar Sandiaga Uno dikutip dari siaran pers, Sabtu (8/4/2023).

Dia juga menampung juga saran-saran dari para ulama, kiyai dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sandiaga mengapresiasi PKS yang selalu ada di garda terdepan dan mendukung kami dalam berinteraksi dengan masyarakat.

"Serta menghasilkan program-program yang kongkrit yang sampai dirasakan langsung dan menjadi solusi untuk masyarakat," ucapnya.

Sementara terkait isu dirinya akan dipasangkan dengan Anies Baswedan di Pemilu 2024, Sandiaga Uno menyerahkan seluruh keputusan kepada pimpinan partai politik. Dia meyakini pimpinan partai politik akan mengusulkan yang terbaik untuk NKRI

"Dan saya percaya proses ini masih berjalan selama enam bulan ke depan. Saya selalu mendengar masukan para ulama, ustadz, shalat istikharah dan semua harus dengan restu pimpin, saya harus memastikan pak Prabowo Subianto legowo dan pimpinan di pemerintahan memberikan restu. Itu yang penting," jelasnya.

"Jadi kita fokus secara teduh dan sejuk memberikan kontestasi yang merajut kerukunan masyarakat kita, agar tidak terpecah belah. Jadi kita ingin fokus kemajuan bangsa kita," imbuh Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Relawan Sandiaga Terus Bergerak

Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar berikan modal usaha lewat bazar kuliner dan para UMKM sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Selain memberikan modal, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar juga membagikan nasi kotak gratis kepada masyarakat sekitar untuk makanan buka puasa di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menurut Ety Wirdaningsih, Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar, bazar tersebut bertujuan untuk menghimpun dan memfasilitasi UMKM untuk berjualan sehingga bisa meningkatkan pendapatan.

"Ini kegiatan rutin kita, biasa kita setiap minggu tapi untuk bulan Ramadhan kita full sebulan. Semua UMKM kita wadahi tempat, kita fasilitasi. Jadi kita upayakan UMKM naik kelas, jadi kita membantu dalam bentuk pemasarannya," kata Ety, Jumat (7/4/2023).

Dengan diadakannya kegiatan bazar kuliner Ramadhan ini, UMKM Sahabat Sandi Uno Makassar turut ikut berpatisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat. Hal ini seperti yang ditegaskan oleh Sandiaga Uno mengenai penciptaan 4,4 juta lapangan pekerjaan.

"Jadi kita juga ikut berpartisipasi meningkatkan dan menciptakan lapangan kerja 4,4 juta, ini seperti kata Pak Sandi kita juga ikut membantu para pelaku UMKM di Sulawesi Selatan," ungkap Ety.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.