Sukses

Sandiaga Uno Gabung PPP, Bisa Jadi Magnet Bagi Pemilih Muda

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023. Hal ini ternyata disambut baik oleh kaum muda.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu 14 Juni 2023. Hal ini ternyata disambut baik oleh kaum muda.

Jubir milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto mengatakan, langkah politik Sandiaga Uno bergabung ke PPP sudah tepat. Menurutnya, PPP adalah partai legendaris, partai warisan Ulama dengan histori panjang dan juga telah berjasa besar dalam pembangunan Indonesia.

Selain itu, dia menyebut Sandiaga akan memberikan efek elektoral bagi PPP, menurutnya dia dapat menjadi magnet tersendiri bagi pemilih pemula. Di manamerupakan tokoh yang selalu semangat, tidak pernah lelah, serta mampu memberikan solusi-solusi atas permasalahan nasional maupun global.

"Saya rasa Pak Sandi punya basis kuat di kalangan milenial dan Gen Z, banyak sekali yang mengidolakan beliau. Hal ini tentunya sejalan dengan mayoritas pemilih pada Pemilu 2024. Sangat mungkin setelah ini suara partai juga akan meningkat," kata Rian dalam keterangannya, Kamis (16/5/2023).

Di sisi lain, peluang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu untuk bisa ikut serta dalam ajang Pilpres 2024 terbuka. Pasalnya, lanjut dia, berbagai survei menempatkan dia sebagai sosok calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo.

"Nama Sandiaga Uno kemungkinan besar akan diajukan sebagai cawapres pendamping Ganjar. Mengingat dalam beberapa survei cawapres belakangan ini namanya juga selalu berada diposisi teratas," kata Rian.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono berharap dengan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dapat membawa kesuksesan dan efek hoki bagi partainya.

Dia mencontohkan efek hoki Sandiaga Uno saat pilkada DKI Jakarta. Saat itu Sandiaga Uno mendampingi Anies Baswedan dan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Itu mungkin yang kita tunggu-tunggu, efek hoki. Ya karena Pak Sandi efek hoki, kalau bahasa saya. Kenapa? Karena Pak sandi itu di mana Beliau selalu sukses, ya dalam kariernya. Pertama sukses di pilkada DKI Jakarta," kata Mardiono, saat konferensi pers, di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

"Sukses dan hoki itulah tentu menjadi harapan bagi PPP ya, untuk menjadi sebuah penguatan PPP," Mardiono menambahkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perolehan Suara Cukup Tinggi

Selain itu, kata Mardiono, sukses dan hokinya Sandiaga kala mendampingi Prabowo Subianto dalam pilpres 2019. Meskipun Prabowo-Sandi menelan kekalahan, namun perolehan suara yang diraih terbilang cukup tinggi.

"Nah, dari kesemuanya, dari track record perjalanan Pak Sandi ini, kemudian kalau bahasa saya, ya tentu PPP mengharapkan hoki itu dibawa juga untuk menjadi keberhasilan Pak Sandi bersama-sama dengan PPP. Ya tentu itu menjadi harapan PPP," kata Mardiono.

Sandiaga Uno resmi bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sandiaga Uno langsung diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) oleh Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di kantor DPP PPP, Rabu (14/6/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.