Sukses

Prabowo Subianto Dinilai Capres Kontributif Stabilkan Pemerintahan Jokowi

Ujang melihat bersama Prabowo Subianto, Presiden Jokowi menjadi lebih lepas dalam melebarkan pengaruh ke berbagai sektor termasuk politik pemerintahan untuk menjaga kestabilan kehidupan bernegara dan berbangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review Ujang Komarudin menyatakan Calon Presiden (Capres) Gerindra, Prabowo Subianto sebagai pemimpin kontributif dalam menstabilkan pemerintahan periode ke dua Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, orang nomor satu di Gerindra tersebut berhasil menggerakkan para kader partai di parlemen untuk mendukung dan mensukseskan program - program pemerintahan Presiden Jokowi.

"Prabowo yang membuat pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin juga stabil karena Gerindra backup habis kebijakan-kebijakan Jokowi di Parlemen," kata Ujang, Kamis 6 Juli 2023.

Kehadiran Prabowo Subianto di dalam koalisi pemerintahan Presiden Jokowi banyak memberikan dampak positif. Di samping kestabilan penerapan kebijakan, juga berdampak terhadap berbagai manuver politik orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Ujang melihat bersama Prabowo Subianto, Presiden Jokowi menjadi lebih lepas dalam melebarkan pengaruh ke berbagai sektor termasuk politik pemerintahan untuk menjaga kestabilan kehidupan bernegara dan berbangsa.

"Keliatannya iya ya, saya liat sekarang Pak Jokowi lebih lepas, lebih enak bermanuver ketika jadi presiden saat ini karena ada dukungan dan backup dari Prabowo sebagai ketum Gerindra dan sebagai capres yang masuk ke koalisi pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Ujang.

Berdasarkan hal ini juga Ujang mengatakan Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang memiliki kebesaran hati dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya tidak mudah bagi pihak yang berseberangan dalam kontestasi demokrasi untuk kemudian bersatu menjadi koalisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Dinilai Utamakan Persatuan

Ujang melihat Prabowo Subianto sebagai pemimpin yang mengutamakan persatuan dan kesatuan serta mengesampingkan ego sektoral agar negara dan masyarakat Indonesia bisa menjadi lebih baik ke depannya.

"Artinya pilihan mengakui kekalahan, berbesar hati, lalu mendukung Jokowi di pemerintahan untuk menjaga persatuan itu menjadi langkah Prabowo untuk menjaga kesatuan dan persatuan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini