Sukses

Makin Dekat dengan NU, PAN Dinilai Pilihan Konkret Warga Nahdliyin di Pemilu 2024

PAN secara tegas telah menjadi partai politik (parpol) terbuka untuk semua golongan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) semakin menyatu bersama Nahdlatul Ulama (NU) utamanya dalam persoalan pengabdian tulus kepada masyarakat. Karenanya tidak heran PAN kian menjadi partai politik (parpol) pilihan warga NU atau Nahdliyin.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ahmad Rizki Sadig mengatakan, PAN secara tegas telah menjadi partai politik (parpol) terbuka untuk semua golongan. PAN merasa beruntung karena beberapa kader merupakan keluarga langsung dari kiai pesantren terkemuka.

"Ini merupakan terobosan yang belum pernah terjadi sebelumnya membuat PAN optimis menggandeng banyak pihak termasuk NU," kata Rizki.

PAN saat ini, dia menambahkan, menjadi partai yang digandrungi banyak Nahdliyin. Hal itu karena banyak tokoh PBNU yang mendukung PAN seperti Gus Yahya, Gus Syaiful, Gus Afif, dan Gus Sakti.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan PAN mempunyai pendukung besar dari kelompok elite masyarakat seperti kalangan NU. Memiliki kader dari tokoh PBNU membuat PAN semakin menguatkan daya elektoral PAN di Pemilu 2024.

Apalagi hal tersebut didukung dengan beragam program pro rakyat seperti memberikan sembako gratis, menyalurkan bantuan pendidikan, serta menyediakan beasiswa gratis.

"Ada beragam dukungan untuk partai PAN sampai elite masyarakat, maksud dari itu seperti ketua PBNU. Banyak para tokoh penting NU dukung PAN yang menghasilkan daya elektoral," ungkap Dedi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Tunjukkan Langkah Konkret Konsisten Perjuangkan Kepentingan Umat

Langkah nyata ditunjukkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk terus konsisten memperjuangkan kepentingan umat Islam. Partai politik (parpol) pimpinan Zulkifli Hasan alias Zulhas ini sangat peduli dengan nasib masyarakat.

"Yang saya tahu yang berkaitan dengan rakyat, perwakilan legislatif pengurus (PAN), saya lihat memang luar biasa kerjanya," kata Tokoh Pesantren Pandeglang, K.H Deden, Sabtu (8/7/2023).

Misalnya, lanjut dia, terlihat dari posisi Zulhas yang juga seorang Menteri Perdagangan RI ini. Zulhas menjadi keterwakilan masyarakat untuk terus bekerja nyata melalui berbagai program kerjanya. Sejumlah program PAN memang dinilai sukses membantu masyarakat. Mulai dari menstabilkan harga kebutuhan pokok hingga sukses menggagas gerakan pangan murah dalam skala nasional yang digagas oleh Mendag Zulkifli Hasan.

"Bukti konkretnya yg dipimpin Pak Zulhas, bahwa PAN betul-betul menjadi perwakilan masyarakat," kata

Karenanya dia mengungkapkan, Indonesia memerlukan Partai Politik (Parpol) yang memiliki gagasan yang besar untuk memajukan bangsa. Menurut K.H Deden, kriteria tersebut dapat ditemukan di PAN.

“Saat ini, Indonesia membutuhkan parpol yang inklusif memiliki gagasan visioner, visi kemajuan besar, kerja nyata, dan mau turun langsung membantu rakyat,” jelasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini