Sukses

Pengamat Nilai Sifat Rendah Hati Prabowo Memikat Masyarakat, Perkuat Elektabilitas Capres 2024

Dia menyebut, Prabowo bahkan masuk ke dalam Top of Mind Pilihan Presiden dengan torehan suara sebanyak 20,0 persen. Itu artinya, Prabowo masih ada dalam hati masyarakat terutama pendukung setianya

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara menilai Calon Presiden (Capres) Partai Gerindra Prabowo Subianto sosok yang memiliki sifat rendah hati. Tidak mengherankan Prabowo semakin menjadi dambaan masyarakat terlihat dari tingkat elektabilitas yang terus menguat.

Berdasarkan hasil Lembaga Survei Indonesia (LSI) periode 1-8 Juli 2023, Prabowo menunjukan hasil yang positif. Ketua Umum Gerindra tersebut meraih elektabilitas tertinggi sebesar 35,8 persen dalam simulasi 3 Nama Capres.

"Prabowo adalah tokoh yang sangat legowo dan rendah hati. Ini salah satu sebab Prabowo masih tinggi elektabilitasnya," kata Igor dikutip Kamis (20/7/2023).

Lebih lanjut dia menyebut, Prabowo bahkan masuk ke dalam Top of Mind Pilihan Presiden dengan torehan suara sebanyak 20,0 persen. Itu artinya, Prabowo masih ada dalam hati masyarakat terutama pendukung setianya sejak Pilpres 2014 yang lalu.

"Prabowo masih ada di hati masyarakat dan masih diberi kesempatan maju di Pilpres 2024," ucap Igor.

Sehingga kian membuktikan kualitas Prabowo sebagai capres masa depan Indonesia. Hadirnya capaian tersebut menjadi bukti kuat, pendukung akar rumput Prabowo semakin yakin sosoknya merupakan capres paling autentik jadi harapkan masyarakat.

"Sekarang ini pemilih akar rumput semakin menyadari bahwa Prabowo adalah pemimpin yang autentik tanpa banyak pencitraan," jelas Igor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Dinilai Paling Autentik

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dinilai sebagai figur calon presiden (capres) paling autentik untuk Pilpres 2024. Prabowo juga banyak dikenal masyarakat bukan sosok yang gemar melakukan pencitraan.

Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan saat ini pemilih akar rumput sudah menyadari bahwa Prabowo pemimpin yang autentik. Prabowo juga selalu melakukan kerja nyata dibanding pencitraan.

"Sekarang ini pemilih akar rumput semakin menyadari bahwa Prabowo adalah pemimpin yang otentik tanpa banyak pencitraan," ucap Igor.

Latar belakang sebagai seorang prajurit militer, Prabowo dianggap sebagai sosok pemersatu bangsa. Prabowo dinilai mampu menghilangkan polarisasi politik dan menjaga keberagaman.

"Prabowo dianggap sebagai figur pemersatu yang bisa hilangkan polarisasi politik dan menjaga keberagaman," tambah Igor. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini