Sukses

Absen Harlah PKB, Cak Imin: Bang Surya Paloh Mana, Kok Nggak Berani Datang?

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh turut diundang dalam Syukuran Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023). Namun, kedatangannya diwakilkan oleh kader Partai Nasdem Eva Yuliana.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh turut diundang dalam Syukuran Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, hari ini Minggu (23/7/2023). Kedatangannya diwakilkan oleh kader Partai Nasdem Eva Yuliana.

Ketidakhadiran Surya Paloh sempat disinggung Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Yang saya hormati Eva Yuliana mewakili Partai Nasdem. Bang Surya Paloh mana, kok nggak berani datang? Padahal kita sangat berharap Bang Surya Paloh datang Mbak Eva," ujar Cak Imin.

Cak Imin juga menyinggung terkait absennya Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "PKS nggak datang," ujar Cak Imin sambil tertawa kecil

Sejumlah pimpinan parpol menghadiri acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dimulai dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian, Kepala Departemen IV DPP Partai Demokrat dan Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arwani Thomafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiri Harlah ke-25 PKB, Jokowi: Semoga Suaranya Naik di Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang merayakan hari lahir (harlah) ke-25. Jokowi berharap, suara PKB di Pemilu 2024 melonjak dan perannya semakin besar di pemerintahan.

"Saya mengucapkan selamat memasuki usia PKB yang ke-25. Semoga PKB makin berjaya, semoga PKB suaranya naik di Pemilu 2024, semoga PKB kursinya nambah di Pemilu 2024, dan perannya makin besar di pemerintahan mendatang," jelas Jokowi saat menghadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).

Dia juga menyampaikan selamat kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang telah memimpin partai tersebut selama 18 tahun. Jokowi menilai Cak Imin berhasil mempertahankan PKB sebagai salah satu partai politik besar.

"Selamat juga kepada Gus Muhaimin Iskandar, Bapak Ketua Umum PKB yang telah memimpin PKB selama 18 tahun, yang menjaga PKB tetap solid, dan mempertahankan PKB sebagai partai besar. Sekarang ini PKB masuk partai besar," ujarnya.

Jokowi mengatakan bahwa PKB telah berkontribusi besar untuk negara. Mulai dari, menjaga demokrasi dan moralitas politik, memperkokoh ideologi Islam moderat, menjaga toleransi, Bhineka Tunggal Ika, hingga persatuan bangsa.

"Semangat ini harus terus kita jaga. Terus kita jaga. Apalagi seperti sekarang ini, suhu politik sudah mulai menghangat, belum panas, tapi mulai menghangat, menghadapi Pemilu 2024," jelas Jokowi.

Jokowi mengajak kader PKB untuk menjaga Pemilu 2024 agar tak ada kesalahan dalam hasil dan prosesnya. Dia ingin pesta demokrasi Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Menghasilkan kepemimpinan yang kokoh baik di eksekutif maupun di legislatif untuk meneruskan perjuangan dan capaian yang telah kita perjuangkan bersama-sama," tutur Jokowi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini