Sukses

Soal Cawapres Prabowo, Gerindra: Paling Utama Masih Cak Imin

Muzani mengakui banyak yang menawarkan nama calon wakil presiden kepada Prabowo. Tetapi, partai yang sampai hari ini resmi berkoalisi baru PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PartaiGerindra Ahmad Muzani menuturkan, nama calon wakil presiden yang paling berpeluang untuk mendampingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

"Kans paling utama untuk mendampingi pak Prabowo namanya Abdul Muhaimin Iskandar," kata Muzani di kantor DPP PBB, Jakarta, Senin (24/7/2023).

Muzani mengakui banyak yang menawarkan nama calon wakil presiden kepada Prabowo. Tetapi, partai yang sampai hari ini resmi berkoalisi baru PKB. Maka itu yang berpeluang kuat untuk mendampingi Prabowo baruCak Imin.

"Lah sekarang yang sudah menandatangani kerja sama politik namanya PKB. Kalau PKB menyodorkan Abdul Muhaimin Iskandar ketum partainya menjadi cawapresnya pak Prabowo sesuatu yang wajar. Karena itu kami mengatakan itu kans," kata Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hubungan Semakin Intensif

Gerindra dan PKB pun masih akrab hingga hari ini. Hubungan dibangun semakin intensif, akrab, saling percaya dan saling menghargai.

Muzani yakin PKB tidak akan berbalik arah ketika Cak Imin tidak menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Insya Allah tidak karena hubungan kami dengan PKB personalnya bagus, institusionalnya bagus, organisasinya bagus, di antara ketua umum, sekjen, masing-masing personel juga bagus. Saling mempercayai. Hubungan itu kan saling mempercayai satu sama lain," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.