Sukses

Pendukung AMIN Organisasi Massa di Pulau Jawa, Optimistis Menang 57 Persen

Optimistis bahwa target kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 57 persen akan dapat diraih.

Liputan6.com, Jakarta Wasekjen Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Solihin Nurodin menyebut pihaknya telah merampungkan 90 persen kerja pembasisan di seluruh pulau Jawa. SKI yang merupakan pendukung AMIN menyebut gerakan rakyat berupa jaringan saksi dan penggerak di TPS tingkat kecamatan hingga saat ini sudah terbentuk.

“Ini merupakan contoh gerakan pembasisan yang diinisiasi SKI di seluruh pulau Jawa. Saat ini kita mengejar target akhir Desember,” ujar Solihin, Senin (20/11/2023).

Dia menuturkan saat ini hampir di setiap kabupaten berbagai elemen perubahan sudah bersatu dan melakukan kerja akar rumput bersama-sama.

“Yang kami lakukan di antaranya workshop pemenangan yang sudah berjalan merata di tiap kabupaten dan kecamatan. Sosialisasi visi misi juga berjalan bersama dengan identifikasi dukungan suara riil tiap harinya,” jelas Solihin.

Dia optimistis bahwa target kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 57 persen akan dapat diraih.

“Kami menjalankan dengan disiplin strategi 57 yang dilakukan sejak awal,” sambungnya.

Solihin menjelaskan, konsolidasi yang dilakukan SKI merata di pulau Jawa, mulai dari Banten hingga pulau Madura. Bahkan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Papua, jaringan saksi dan penggerak sudah bekerja.

“Untuk membuat simbol perubahan semakin kuat, maka di setiap titik yang telah terkonsolidasi membunyikan kentongan bambu dengan ketukan nada 5-7 sebagai tanda di wilayah tersebut terdapat gerakan perubahan,” bebernya. 

Video Terkini