Sukses

Pro Rakyat, Ratusan Nelayan Pasuruan Sepakat Dukung PAN untuk 2024

Dukungan diberikan lantaran komitmen kuat yang ditunjukkan PAN untuk total membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gelombang dukungan untuk Partai Amanat Nasional (PAN) terus mengalir deras untuk Pemilu 2024 dari berbagai kalangan masyarakat. Seperti kali ini datang dari ratusan nelayan di Pasuruan, Jawa Timur (Jatim).

Nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Pasuruan menggelar deklarasi dukungan kepada PAN. Dukungan diberikan lantaran komitmen kuat yang ditunjukkan PAN untuk total membantu mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat.

“Dukungan yang kita deklarasikan hari ini adalah bentuk nyata menyambung aspirasi serta ikut serta berperan aktif mewujudkan kemajuan bagi para nelayan ke depan.” Kata Koordinator Nelayan Pasuruan, Mustofa Ali Muhdor, Selasa (1/8/2023).

Para nelayan, dia menambahkan, memerlukan wadah penyampaian gagasan dan aspirasi untuk memperjuangkan kesejahteraan hidup masyarakat. Nilai-nilai tersebut, menurutnya, tertera jelas dalam ideologi PAN yang terbuka dengan semua golongan.

“Kita, para nelayan Pasuruan sangat membutuhkan alat perjuangan di jalur politik yang sigap terhadap setiap aspirasi dari rakyat. Hal itu, ada di dalam PAN,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menyebut, PAN begitu menunjukkan kepedulian besar terhadap perkembangan perekonomian masyarakat kecil. Dia menyebut partai Pimpinan Zulkifli Hasan ini memiliki fokus mendorong peningkatan kesejahteraan nelayan khususnya di Pasuruan.

Berbagai program dilaksanakan oleh PAN, seperti program PANsar murah yang mampu membantu meringankan beban kebutuhan pangan harian masyarakat kecil. Berkat program yang diluncurkan PAN beri dampak positif hingga mampu meringankan beban hidup masyarakat.

“Kita semua telah melihat bagaimana para kader PAN di semua wilayah Indonesia, khususnya Pasuruan tak kenal lelah hadir di tengah-tengah masyarakat menyerap aspirasi dan membantu meringankan beban rakyat,” ujarnya.

PAN, dia mengungkapkan, hadir untuk membantu para nelayan dalam meringankan beban para nelayan dan keluarga yang tidak bisa melaut. Khususnya pada saat cuaca ekstrim yang tak mendukung sehingga berpengaruh terhadap penghasilan serta mata pencaharian.

“Keuletan tersebut merupakan buah karakter, visi, dan misi PAN yang terbuka dan sangat peduli kepentingan rakyat,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Fokus Serap Aspirasi Masyarakat

Sementara itu, calon anggota legislatif (Caleg) PAN DPR RI Gus Syaiful Nuri menyampaikan, selama ini kader-kader PAN begitu fokus menyerap aspirasi masyarakat. Selain Juga sebagai wujud pengabdian hal itu dilakukan sesuai dengan visi kerja cepat bantu rakyat.

“Melalui para kader berintegritas tinggi di parlemen, PAN memberikan aksi nyata untuk membantu rakyat,” kata Gus Syaiful.

Ragam kerja konkret PAN, dia melanjutkan, mampu berdampak positif pada peningkatan produksi dan ekonomi para nelayan di Pasuruan. Berkat langkah konkret PAN, para nelayan semakin dapat meningkatkan hasil tangkapan melaut.PAN, dia menambahkan, begitu mendorong adanya pembenahan pada sektor pelayanan terhadap keluarga nelayan mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga berbagai bantuan peralatan melaut yang juga menjadi fokus dari PAN.

Selain daripada itu, PAN juga menginisiasikan akan hadirnya program pro rakyat seperti PANsar murah. PAN begitu menyadari masih banyak masyarakat membutuhkan uluran bantuan dalam pemenuhan kebutuhan pokok secara optimal.

“Tentu agar masyarakat dari seluruh lapisan dapat menyadari akan hadirnya negara dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya memperjuangkan aspirasi masyarakat menjadi salah satu bentuk keberpihakkan PAN pada rakyat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini