Sukses

Cetak Generasi Emas, PAN Dorong Kebiasaan Membaca Mulai Usia Dini

PAN terus melakukan sosialisasi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Hal itu menjadi bukti PAN sangat memberikan perhatian lebih kepada generasi penerus bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) berupaya membantu program pemerintah dalam mencetak generasi emas Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan dengan menanamkan kebiasaan membaca mulai usia dini.

Seperti yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum PUAN PAN, Putri Zulkifli Hasan yang menyosialisasikan pentingnya membangun kebiasaan membaca sejak usia dini. Putri mengatakan, peran orangtua sangat penting dalam mendidikan anak usia dini.

Oleh karena itu, butuh peran orang tua untuk memberikan bahan bacaan menarik untuk anak-anak usia dini. Putri mengatakan partainya sangat memahami membaca akan membuat imajinasi dan kreatifitas anak berkembang.

Maka dari itu, PAN terus melakukan sosialisasi kepada pendidikan anak usia dini.

"Buku adalah jendela dunia, dan kunci untuk membukanya adalah membaca. Peran keluarga dan sekolah juga merupakan faktor penting dalam proses pembentukan kebiasaan membaca," kata Putri.

PAN terus melakukan sosialisasi dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia. Hal itu menjadi bukti PAN sangat memberikan perhatian lebih kepada generasi penerus bangsa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran Besar Orangtua

Terakhir, Putri menambahkan orang tua hendaknya memiliki konsep dalam mendidik anak. Karena orang tua akan menjadi acuan pertama anak-anak dalam mengadopsi kebiasan positif untuk perkembangan ke depannya.

"Kebiasaan membaca tidak tumbuh begitu saja. Kita sebagai orang tua juga perlu upaya, seperti rutin mendongeng sebelum tidur, menerapkan reward system jika anak selesai membaca buku favorit mereka," pungkas Putri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.