Sukses

Khofifah Komunikasi dengan Sejumlah Parpol Terkait Cawapres

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Beberapa partai tersebut tertarik mengusung Khofifah menjadi calon wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengakui telah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Beberapa partai tersebut tertarik mengusung Khofifah menjadi calon wakil presiden.

Namun, Khofifah merahasiakan siapa saja partai yang telah membuka komunikasi politik dengannya.

"Beberapa melakukan komunikasi tapi biarlah kawan-kawan itu kita endapkan dulu sampai pada proses konfirmasi proses pengambilan keputusan bersama," ujarnya di sela 'Gathering Alumni Unair' di Jakarta, Minggu (6/8).

Maka itu, mengenai wacana menjadi calon wakil presiden bukan keputusan Khofifah sepihak. Tetapi, ia menunggu keputusan bersama antar partai politik.

"Jadi bukan pengambilan keputusan oleh Khofifah tapi pengambil keputusan bersama. Jadi kita melakukan tugas atas doa restu," ujarnya

2 dari 2 halaman

Masih Lakukan Pembicaraan dengan Kiai

Khofifah pun mengaku masih akan melakukan pembicaraan dengan para kiai. Khususnya para ulama Nahdlatul Ulama untuk membahas rencananya ke depan.

"Jadi koordinasi secara kultural itu bagian. Karena kultur saling menghormati dengan para ulama," ujarnya.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

Video Terkini