Sukses

Ratusan Milenial Mendeklarasikan Diri Mendukung PAN di Pemilu 2024

Dukungan yang diberikan milenial karena melihat PAN hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui berbagai persoalan yang sedang dihadapi rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) semakin bergelombang datang. Ratusan pemuda yang tergabung dalam Milenial Bojonegoro Bersatu mendeklarasikan diri akan mendukung penuh perjuangan PAN pada Pemilu 2024 mendatang.

"Langkah visioner telah kita tetapkan dengan keyakinan penuh untuk memberikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional di Pemilu 2024," kata Koordinator Milenial Bojonegoro Bersatu, Tobi Munif Trihanto, Kamis (10/8/2023).

Dia menyebut dukungan yang diberikan karena melihat PAN hadir langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui berbagai persoalan yang sedang dihadapi rakyat. Dengan begitu, PAN dengan sigap dapat memberikan bantuan kepada rakyat secara efektif dan efisien.

Misalnya dengan menghadirkan tim bernama Gercep 12 untuk membantu persoalan yang sedang membayangi masyarakat secara cepat. Mulai dari kasus penipuan hingga membantu pemulangan TKI menjadi salah satu contoh konkretnya.

Selain itu, PAN juga turut menghadirkan program bernama PANsar Murah yang menghadirkan aneka kebutuhan pokok yang terjangkau. Hadirnya program tersebut bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

"Partai yang peduli dengan nasib rakyat, memahami apa yang menjadi keinginan dan kehendak rakyat, serta berpihak pada kalangan anak muda khususnya para milenial," ujar Tobi.

Melihat bukti konkret itu semua, dia meyakini PAN merupakan partai yang amanah yang benar-benar berorientasi membantu masyarakat luas. Oleh sebab itu, dia tak segan menitipkan harapan kepada PAN di Pemilu 2024 mendatang.

"Kita sama-sama memiliki keyakinan bahwa PAN merupakan parpol yang memiliki tujuan jelas," pungkas Tobi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Klaim Partai Terbuka

Partai Amanat Nasional (PAN) mengklaim dirinya sebagai partai yang terbuka, di mana bukan dimiliki oleh kelompok-kelompok atau golongan tertentu. Hal tersebut terlihat dari beragamnya profesi kader PAN, mulai dari aktivis, pengusaha, akademisi, mahasiswa, hingga seniman. 

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PAN Dapil Jatim XI, Slamet Ariyadi mengatakan, dengan sikap terbuka inilah yang membuat PAN dipilih masyarakat dan menaruh rasa kepercayaan. 

"PAN bukan partainya golongan tertentu, atau kelas tertentu, Tapi PAN adalah partai yang terbuka untuk semua golongan demi kemaslahatan bersama," kata Slamet dalam keterangannya, Rabu, (9/8/2023). 

Slamet menambahkan, bahwa partai berlambang matahari itu juga sangat mendukung kepentingan generasi muda yang akan menjadi penerus bangsa. Salah satunya dengan memberi kesempatan kepada mereka untuk berkarya dalam kancah politik. 

Hal itu dibuktikan PAN dengan adanya tokoh-tokoh muda seperti Tom Liwafa, Verrel Bramasta, Ritchie Ismail atau akrab disapa Jeje 'Govinda', dan adik kandung Raffi Ahmad, Nisya Saadia Ifat Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini