Sukses

PAN Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo, Zulhas: Mesti Dapat Restu Cak Imin

Zulhas berseloroh bahwa niatannya mengusung Erick Thohir menjadi Cawapres Prabowo perlu mendapatkan restu penuh dari Cak Imin. Sebab diketahui, Ketum PKB itu turut berambisi menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas berkali-kali mnegucapkan nama Erick Thohir sebagai sosok calon wakil presiden (Cawapres) yang didukung partainya mendampingi Prabowo Subianto.

Zulhas pun sempat berseloroh, niatan itu mesti mendapatkan restu dari Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sebab, PKB merupakan parpol yang pertama kali mendeklarasikan koalisi dengan Gerindra untuk Pilpres 2024.

Awalnya, Zulhas menyatakan kepada Prabowo Subianto, bahwa dirinya cukup kenal dekat dengan Erick Thohir.

“Saudara-saudara suka nggak dengan Pak Erick? Oke nggak? Jadi calon wakil presiden dari PAN gimana Pak Erick?,” tanya Zulhas disambut teriakan dukungan para kader pada acara HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam.

Zulhas berterima kasih kepada Erick Thohir yang berhasil memajukan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Baginya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu cocok menggantikan pemimpin Indonesia sebagai wakil presiden.

Namun begitu, dia berseloroh bahwa niatannya tersebut perlu mendapatkan restu penuh dari Cak Imin. Diketahui, Ketum PKB itu turut berambisi menjadi Cawapres mendampingi Prabowo.

“Mesti restu dari Cak Imin. Jadi Cak Imin pantas? (Jadi cawapres), jauh lebih pantas. Lho gimana, semua usul (mau jadi cawapres). Saya percaya pada saatnya, pada momen yang tepat, kita ini (koalisi) persaudaraan, kita ini berkeluarga,” ucapnya.

Dia yakin, akan ada saatnya pilihan cawapres tepat akan diumumkan ke publik, meski ada banyak sosok yang turut menginginkan kursi wapres di koalisinya. “Kita kompetisi ini kan untuk bersaing lebih baik,” kata Zulhas menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo dan Erick Hadiri HUT PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta. Tamu undangan pun hadir, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir yang hampir bersamaan dengan Bakal Calon Presiden (bacapres) Prabowo Subianto.

Pantauan Liputan6.com, Senin (28/8/2023), Erick Thohir tiba lebih dulu sekitar pukul 18.54 WIB dan langsung disambut oleh petinggi PAN, salah satunya Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno.

Usai bersalam-salaman, tidak berselang lama yakni pukul 18.57 WIB, rombongan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tiba di lokasi ditemani salah satu petinggi Partai Gerindra, yakni Sekjen Ahmad Muzani.

Belum dikonfirmasi apakah kedatangan keduanya yang hampir bersamaan itu merupakan sinyal pasangan bacapres-cawapres. Hanya saja, sejak awal PAN memang menjagokan Erick Thohir maju menjadi calon wakil presiden.

Dengan deklarasi dukungannya kepada Prabowo Subianto, PAN pun telah menyatakan komitmennya dan siap bekerjasama menentukan calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.