Sukses

Prabowo Puji Kehebatan Jokowi: Guru Politik, Dua Kali Saya Kalah dari Beliau

Dua kali dalam pilpres, Prabowo Subianto kini berguru kepada Jokowi. Ia mengaku tidak malu-malu belajar lagi soal politik kepada politikus PDIP itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadikan guru politiknya. Karena Prabowo pernah kalah dua kali di Pilpres 2014 dan 2019.

Kini, Prabowo berguru kepada Jokowi. Ia mengaku tidak malu-malu belajar lagi soal politik kepada politikus PDIP itu.

"Saya dua kali pemilu dikalahkan oleh Pak Joko Widodo, sekarang saya belajar terus dari beliau. Enggak usah malu-malu belajar, bener enggak? Kalau soal pertahanan, geopolitik tanya Prabowo Subianto, kalau soal politik ya saya harus tanya ke beliau," kata Prabowo Subianto di HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023).

Prabowo pun mengungkap alasan bergabung dengan pemerintahan Jokowi. Mantan gubernur DKI Jakarta itu dinilai sangat memikirkan soal bangsa dan negara.

"Saya diminta bergabung sama Pak Jokowi dan saya bergabung karena rasa cinta saya kepada bangsa dan negara ini. Pak Jokowi mengajak saya juga karena beliau memikirkan bangsa dan negara," katanya.

Prabowo menyampaikan kepada semua pihak agar dalam mengabdi kepada negara jangan menggunakan perasaan pribadi dan ego. Tidak ada juga soal suka dan tidak suka.

"Sehingga saya beri tahu kepada semua yang mau dengar di sekitar saya, dalam kita mengabdi kepada negara dan bangsa tidak ada tempat untuk perasaan pribadi, tidak ada tempat untuk ego, tidak ada tempat untuk suka dan tidak suka, yang ada harus keinginan berbakti dan mengabdi kepada bangsa negara dan rakyat Indonesia hanya itu," pungkas Prabowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Singgung Rambut Putih

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung sosok rambut putih. Sosok tersebut pernah diungkap Presiden Joko Widodo sebagai sosok pemimpin yang memikirkan rakyat.

Pernyataan Prabowo itu disampaikan ketika menyapa Ketua Majelis Penasihat Partai PAN Hatta Rajasa. Menteri pertahanan ini mulanya menyapa Hatta sebagai kawan seperjuangan.

"Dr Ir Muhammad Hatta Rajasa, juga sahabat lama, kawan seperjuangan," ujar Prabowo dalam sambutan di HUT PAN ke-25 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8).

Prabowo dan Hatta pernah menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ketika maju di Pilpres 2024.

Kemudian, Prabowo menyinggung rambut putih Hatta Rajasa. Ia mengatakan, di kubu pendukungnya juga ada sosok berambut putih.

"Kita juga punya rambut putih," kata Prabowo disambut tawa oleh kader PAN yang hadir.

Diketahui, Presiden Joko Widodo pernah menyebut sosok berambut putih sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat. Sosok yang dimaksud Jokowi merujuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang kini menjadi bakal capres PDIP.

Ketika itu, Jokowi memberikan sinyal yang jelas mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.