Sukses

Pasca Deklarasi Anies-Cak Imin, Acara Relawan Ganjar Tetap Dihadiri Ribuan Orang

Acara relawan pendukung bacapres Ganjar Pranowo di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (9/3/2023) tetap dihadiri orang. Adapun acara yang dilaksanakan di Lapangan Jeruk dimotori oleh Relawan Network for Ganjar President (NFGP).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden yang diusung partai NasDem Anies Baswedan sudah mendeklarasikan pasangannya untuk Pemilu 2024 di Surabaya pada Sabtu 2 September 2023. Dia memilih Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai bakal calon wakil presidennya.

Meski demikian, acara relawan pendukung bacapres Ganjar Pranowo di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (9/3/2023) tetap dihadiri orang. Adapun acara yang dilaksanakan di Lapangan Jeruk dimotori oleh Relawan Network for Ganjar President (NFGP).

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 WIB diawali dengan senam sehat. Kemudian ada kesenian budaya, pencak silat.

"Kami ingin berbagi kebahagian dan olahraga biar sehat sebagaimana dicontohkan Mas Ganjar. Untuk melanjutkan kepemimpinan Pak Jokowi butuh figur yang memiliki stamina yang prima, apa lagi pesannya harus maraton menjemput indonesia maju 2045," kata Ketua Panitia NFGP Handrean Renada dalam keterangannya.

"Yo wis, Mas Ganjar pas, rekam jejaknya jelas, baik dan berprestasi," sambungnya.

Dia mengungkapkan, NFGP yang diinisasi oleh sejumlah tokoh seperti Maruarar Sirait, Ivan Sadik, Gembong Pradjaja, Panci Saktiadi dan Junico itu meyakini acara di Surabaya bentuk kesukacitaan masyarakat terhadap sosok Ganjar Pranowo. Handrean pun mengklaim tak ada satu pun orang dibayar untuk hadir di acara tersebut.

"Catat ya, kami bergerak dari hati ribuan masyarakat yang hadir tidak ada 1 orang pun yang dibayar, tulus mendukung Mas Ganjar," jelasnya.

Hal ini dibuktikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan terbuka. Bukan hotel dan sebagainya.

"Kegiatan ini murni gotong royong, bukan acara partai. Ini murni kegiatan Relawan Network for Ganjar President, kegiatannya merakyat di tempat sederhana. Tidak perlu di hotel, di lapangan berolahraga menyatu dengan rakyat," pungkasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Titik ke 11 Laksanakan Acara

Salah satu inisiator Relawan NFGP, Ivan Sadik mengatakan bahwa Surabaya ini sudah titik ke sebelas dari awal mereka bergerak.

Dalam kesempatan itu pula, dia menyampaikan pesan untuk masyarakat Surabaya dari Maruarar Sirait untuk sehat dan bahagia.

"Kegiatan ini titik ke 11 yang sudah dilaksanakan oleh NFGP bersama jaringan juang yang ada di Indonesia. 10 Kabupaten Kota di Jawa Barat," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini