Sukses

PKB-Nasdem Instruksikan Seluruh Jajaran Perkuat Konsolidasi Pemenangan Anies-Cak Imin

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menginstruksikan jajaran partai PKB-Nasdem baik dari pusat hingga daerah untuk perkuat konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menginstruksikan jajaran partai PKB-Nasdem baik dari pusat hingga daerah untuk perkuat konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

Hal ini diungkapnya setelah melakukan rapat perdana partai politik pendukung Anies dan Cak Imin di NasDem Tower, Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

"Kami sampaikan, (pertemuan) antara PKB dan NasDem hari ini dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Anies Baswedan dan cak Imin atau sering disebut pasangan Amin," ujar Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Dia juga menyebut saat ini PKB dan NasDem masih menunggu PKS untuk merumuskan tim pemenangan Anies-Cak Imin dan mengkonsultasikan kepada capres dan cawapres.

"Tapi, antara PKB dan NasDem setelah pertemuan ini sudah mulai melakukan konsolidasi di basis masing-masing, sehingga pembentukan tim pemenangan nasional itu nanti akan kita kukuhkan setelah parpol koalisi sudah dinyatakan lengkap dan melaksanakan konsultasi kepada capres," kata Ali.

Sementara itu, Waketum PKB Jazilul Fawaid menjelaskan bahwa rapat perdana kedua parpol berlangsung hangat, semangat dan penuh gairah untuk segera bekerja dalam pemenangan Anies-Cak Imin.

"Sebagai tambahan, nanti di DPP NasDem dan PKB akan menginstruksikan kepada semua jajarannya dari pusat sampai daerah, cabang sampai ranting untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi," ujar Jazilul.

"Saya berharap teman teman PKB khususnya tingkat cabang DPC, DPW untuk berkomunikasi dengan NasDem di daerah masing-masing," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Sambangi Nasdem Bahas Pemenangan Pilpres 2024

Di sisi lain, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid mengatakan, partainya hadir memenuhi undangan dari elite partai NasDem. Pertemuan ini, kata dia, guna menindaklanjuti terpilihnya Cak Imin secara resmi sebagai bakal cawapres Anies Baswedan.

"Tentunya berkonsolidasi, berkolaborasi untuk gerak cepat atas deklarasi itu untuk mempersiapkan segala sesuatu yang harus dilakukan baik oleh Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Hasanuddin.

"Sehingga kami bisa segera bahu-membahu bersama rakyat untuk membangun sentimen positif dan memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar yang seringkali singkat menjadi Amin," sambung dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.