Sukses

Mampu Hadapi Tantangan Global, Prabowo Dinilai Capres Harapan Generasi Muda

Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (capres) Prabowo Subianto menjadi harapan generasi muda Indonesia. Prabowo diharapkan mampu menangani berbagai macam permasalah global di masa depan.

Prabowo menjadi jawaban generasi muda selama ini soal sosok pemimpin yang memiliki kemampuan strategis untuk menghadapi tantangan global. Generasi muda baik Milenial ataupun Gen Z sudah dihadapkan dengan berbagai macam rintangan dan tantangan di masa depan.

Kondisi tersebut membuat generasi muda mengharapkan sosok pemimpin yang peka terhadap isu-isu global. Dan harapan itu jatuh terhadap sosok Prabowo.

"Prabowo sering bicara tentang kompleksitas tantangan global yang dihadapi Indonesia baik di sektor pangan, air, energi dan lain-lain," kata Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan dikutip, Minggu 17 September 2023.

Yusak menilai, generasi muda seakan-akan telah menemukan jawaban atas ketakutan yang selama ini ada di benaknya. Kawula muda seperti menemukan sosok juru selamat untuk menyelamatkan generasi-generasi Indonesia ke depannya.

"Mereka seperti menemukan jawaban atas visi dan angan-angan masa depan, bukan hanya masa depan mereka, tetapi juga masa depan Indonesia.," ujarnya.

Sangat wajar Prabowo menjadi sosok pemimpin yang paling diharapkan generasi muda. Pemikirannya yang strategis, dan mengerti permasalah geopolitik dunia menjadi modal penting bagi Prabowo untuk menyelamatkan generasi muda Indonesia dari berbagai tantangan zaman di masa depan.

" Nafas gen Z yang bersenyawa dengan teknologi informasi membuat mereka sangat connected dengan lingkungan global. Ini yang membuat gen Z menaruh harapan pada Prabowo Subianto," pungkasnya.

2 dari 2 halaman

Komunitas Anak Muda di Banten Siap Menangkan Prabowo

Komunitas Anak Muda Indonesia (KAMI) untuk menyukseskan pencapresan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 didirikan di Banten. Mereka akan merangkul anak muda di delapan kabupaten dan kota di Banten, untuk memilih Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu dalam Pilpres.

"Kita memang mau sasar pemilih pemula itu sebanyak-banyaknya, karena kita meyakini Indonesia ke depan akan baik dipimpin Pak Prabowo Subianto," ujar Ketua Umum KAMI Prabowo, Bahtiar Sebayang, di Kota Serang, Banten, Sabtu (16/9/2023).

Kini, sudah ada sembilan pengurus KAMI Prabowo di seluruh Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa hingga Sulawesi. Mereka bertugas menggaet anak muda, terutama pemilih pemula, agar menjatuhkan pilihan presidennya ke Prabowo Subianto pada 14 Februari 2024 nanti.

"Hari ini kita melantik provinsi ke 9 di KAMI Prabowo seluruh Indonesia. Karena kita dari relawan KAMI Prabowo, memang relawan ini di segmentasikan di pemilih pemula, karena pemilih pemula ini jumlahnya sangat besar," terang dia.

Selain mengenalkan Prabowo Subianto melalui media sosial (medsos), KAMI Prabowo Banten berjanji akan menggelar banyak kegiatan, salah satunya kegiatan sosial ke masyarakat. Baksos digelar menyesuaikan kebutuhan masyarakat di setiap daerah.

"Tentunya kita sendiri akan melakukan kegiatan sosial yang sesuai dengan daerah nya masing-masing, ada ketua Pimpinan Cabang (PC) nya juga disini," ujar Ketua DPD KAMI Prabowo Banten M Firmansyah, di lokasi yang sama.