Sukses

Pengamat Sebut Hadi Tjahjanto Potensial Jadi Cawapres, Cocok dengan Ganjar

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menilai, peluang Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menjadi kandidat calon wakil presiden masih terbuka. Sebab, saat ini pendaftaran capres dan cawapres di KPU belum dimulai.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menilai, peluang Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto menjadi kandidat calon wakil presiden masih terbuka. Sebab, saat ini pendaftaran capres dan cawapres di KPU belum dimulai.

"Sampai saat ini belum ada pasangan calon presiden dan wakil presiden yang terdaftar di KPU karena tahapan pendaftaran belum dibuka," kata Fernando saat dihubungi wartawan, Senin (18/9/2023).

Menurutnya, tokoh-tokoh potensial masih sangat mungkin mengikuti pilpres 2024. Termasuk Hadi Tjahjanto.

Terlebih, Fernando mengatakan, Hadi Tjahjanto yang beberapa waktu lalu dipuji oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kinerjanya telah menyelesaikan sertifikasi 106 juta bidang tanah dari total 126 juta bidang tanah.

"Sehingga masih sangat mungkin bagi tokoh-tokoh yang potensial untuk ikut menjadi kontestan pada pilpres 2024 yang akan datang. Termasuk Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2 Capres Belum Tentukan Pendamping

Fernando melanjutkan, saat ini masih ada 2 calon presiden yang belum memiliki calon wakil presiden. Sehingga masih sangat terbuka bagi Hadi untuk dipasangkan dengan salah satunya.

"Apa lagi dengan Ganjar Pranowo yang berlatar belakang sipil tentu sangat terbuka dipasangkan dengan Hadi Tjahjanto yang berlatar belakang militer dan pernah menjabat sebagai Panglima TNI," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.