Sukses

Prabowo Subianto Kembali Dapat Dukungan Jadi Capres di Pemilu 2024, Dianggap Tokoh yang Paling Pas

Ketua relawan ProUI KUN Nurachadijat mengatakan bahwa alasannya membentuk relawan Prabowo Subianto yaitu adanya persamaan dalam visi dan misi.

Liputan6.com, Jakarta Dukungan untuk bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto semakin meluas. Salah satunya datang dari relawan Prabowo Untuk Indonesia (ProUI). 

Ketua relawan ProUI KUN Nurachadijat mengatakan bahwa alasannya membentuk relawan Prabowo Subianto yaitu adanya persamaan dalam visi dan misi.

"Jadi alasan kita bergabung untuk membentuk relawan ini adalah karena kita sama-sama punya visi dan misi. Kita ingin membangun bangsa," ujar Kun Nurachadijat dalam Konferensi Pers di Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2023. 

Tak hanya itu, Kun juga mengungkapkan jika dari sekian banyak tokoh, hanyalah Prabowo yang dinilai cocok untuk menjadi pemimpin dari bangsa tersebut.

"Kita melihat bahwa dari sekian banyak tokoh hanya Pak Prabowo yang pas untuk memimpin bangsa ini," kata Kun.

Kun juga menjelaskan bahwa dibentuknya relawan tersebut untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden negara Indonesia. Karena, Ketua Umum dari Partai Gerindra tersebut memiliki kebijakan dari sisi ekonomi, teknologi dan industrialisasi yang dapat dimenangkan.

"Kita di sini akan mengawal. Juga nanti kebijakan kebijakan Pak Prabowo menjadi Presiden dari sisi ekonomi,  teknologi, industrialisasi kita menangkan kebijakan itu," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

Beberapa Pertimbangan dari ProUI untuk Mendukung Prabowo Subianto

Kun menjelaskan bahwa pada hari ini ProUI ada untuk memberikan pernyataan dari dukungan Prabowo Subianto untuk Indonesia (ProUI).

"Hari ini PROUI, Prabowo untuk Indonesia. Pernyataan dukungan relawan Prabowo untuk Indonesia (ProUI)," kata Kun.

Sementara itu, beberapa alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo tersebut membentuk beberapa pertimbangan. Hal ini dilakukan untuk anggota relawan dalam mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Kami, yang telah bertandatangan di bawah ini, alumni Universitas Indonesia yang tergabung dalam relawan Prabowo untuk Indonesia (PRoUI) sepakat untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 dengan pertimbangan," jelas dia.

 

3 dari 3 halaman

Poin Pertimbangan Dukung Prabowo

Berikut beberapa pertimbangan dalam mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, sebagai berikut:

  1. Beliau dalam prespektif kami adalah tokoh pemersatu bangsa dan jalan tengah atas seluruh elemen anak bangsa
  2. Beliau adalah pemimpin yang mampu melakukan konsolidasi antar elit politik dan rakyat Indonesia
  3. Tokoh bangsa yang mampu menjaga kedaulatan Republik Indonesia dari ancaman dalam dan luar negeri
  4. Pemimpin yang akan membawa negara Republik Indonesia menjadi negara maju dalam hal kekuatan militer, teknologi, dan ekonomi
  5. Tokoh yang mampu mewujudkan cita-cita konstitusi, amanat kemerdekaan, dan amanat penderitaan rakyat, serta setia kepada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  6. Berikutnya, pemimpin pembelajar yang terbuka untuk mencerdaskan kebidupan bangsa, mewujudkan perdamaian internasional dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia
  7. Beliau adalah pemimpin yang mengutamakan kepemimpinan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi, keluarga, suku, agama, ras, atau golongan.
  8. Beliau pemimpin yang mampu meningkatkan kesempatan pendidikan tinggi dan merata, disertai dengan lapangan kerjanya, kesehatan, sandang, pangan, dan perumahan bagi seluruh rakyat Indonesia