Sukses

Anies-Cak Imin Sungkeman dan Minta Doa Restu Ibunda Sebelum Daftar ke KPU

Sebelum sungkeman Anies dan keluarga menunaikan Salat Subuh berjamaah terlebih dahulu di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dan calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan sungkeman ke ibunda masing-masing mengawali rangkaian kegiatan jelang proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Pantauan Liputan6.com, sebelum sungkeman Anies dan keluarga menunaikan Salat Subuh berjamaah terlebih dahulu di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sementara Cak Imin beserta keluarganya juga Salat Subuh berjamaah di rumahnya Widya Chandra, Jakarta Selatan. Selain itu, sebelum bertolak ke kediaman Anies untuk sungkeman ke Ibunda Anies Baswedan Cak Imin juga minta doa restu ke ibundanya Muhasonah Iskandar.

Cak Imin tiba sekira pukul 05.11 WIB di kediaman Anies. Senada dengan Anies, dia beserta keluarga mengenakan baju bernuansa putih. Setibanya di rumah Anies, mereka mohon izin ke Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid.

Ibunda Anies memimpin doa untuk Anies-Cak Imin. Dalam doanya Ibunda Anies nampak berkaca-kaca, dia memohon agar Allah SWT melindungi dan memberikan kelancaran proses pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU.

"Ya Allah Ya Rabbi, Ya Tuhanku pada kesempatan ini kami, terutama Ananda Anies dan Ananda Imin akan melakukan suatu pekerjaan yang besar," kata Aliyah.

 

2 dari 2 halaman

Doa Ibunda Anies

Lebih lanjut dalam doanya, Aliyah juga meminta agar Anies-Cak Imin dijauhkan dari segala rintangan dan segala hal-hal yang menyulitkan perjuangan Anies-Cak Imin.

"Ya Allah berilah kami selalu petunjuk dan lindunganmu, berilah selalu kami jalan ya Allah, berilah kami selalu petunjuk dalam kami berpikir, dalam kami bersikap, dalam kami berucap dalam kami bertingkah laku dan perbuatan-perbuatan kami," ucapnya.

"Jauhkan kami dari perbuatan yang tercela ya Allah, jauhkan kami dari perbuatan yang tidak engkau ridhoi jauhkan kami dari segala yang merugikan Ya Allah. Berilah selalu jalan yang terbaik yang sesuai dengan ridho-mu Ya Allah," lanjutnya.

Usai didoakan Ibunda, Anies-Cak Imin beserta istri melakukan sungkeman. Prosesi sungkeman berlangsung haru. Anies memeluk ibunya dengan lama disertai air mata sang ibunda. Ia bahkan mencium kaki ibunya itu.