Sukses

Dokumen Sudah Siap, KIM Bakal Daftarkan Prabowo-Gibran ke KPU Rabu 25 Oktober Jam 10 Pagi

Bakal Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum Pada Rabu (25/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum Pada Rabu (25/10/2023). Mereka akan mendaftar pada pukul 10.00 WIB.

"Insya Allah Rabu jam 10," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (25/10/2023).

Prabowo-Gibran akan diantar oleh pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dokumen persyaratan Prabowo-Gibran juga sudah siap.

"Yang akan mengantar tentu saja pimpinan partai koalisi ketum dan sekjen, selain pasangan capres-cawapres, dokumen dari capres-cawapres Insha Allah sudah siap," ucapnya.

Prabowo-Gibran akan tampil bersama pada lusa nanti. Mereka juga bakal berdoa bersama sebelum mendaftar ke KPU.

"Ceremony nya berdoa sebelum berangkat, pada saat pendaftaran pasti akan tampil capres-cawapres," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah resmi mengumumkan nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

Pengumuman Gibran itu disampaikan langsung Prabowo didampingi para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres KIM untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Deklarasi

Prabowo mengatakan, tidak akan deklarasi yang akan dilakukan KIM, karena langsung mendaftarkan pasangan bakal capres-cawapres ke KPU pada 25 Oktober dari Kertanegara.

"Ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU," kata Prabowo.

Sebelum dilakukan pengumuman, menurut Prabowo, keputusan Gibran sebagai cawapres telah dirembukkan oleh sejumlah ketua umum hingga sekjen partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju," pungkas Prabowo.

3 dari 3 halaman

Gibran Dipastikan Hadir

Di sisi lain, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hassan memastikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri pendaftaran capres-cawapres ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Ya sudah diumumkan tadi kan ketua-ketua partai semuanya, sudah putus kok. Enggak pakai kenapa lagi," ujar politikus yang akrab disapa Zulhas.

"Ya nanti waktu daftar dong (Gibran akan muncul)," kata Zulhas.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.