Sukses

Prabowo-Gibran Akan Daftar ke KPU Besok, Dikawal Ketum KIM

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden dan calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, seluruh ketua umum KIM akan mengawal pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU.

"Ya tentu besok Bapak Prabowo dan Mas Gibran akan mendaftar pada pagi hari dan tentunya akan didampingi oleh koalisi Indonesia Maju dan insyaAllah ketua umum-ketua umumnya akan hadir," kata Airlangga, di Hotel Mandari Oriental, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Saat ditanya, terkait rangkaian agenda pendaftaran Prabowo-Gibran ke KPU, Airlangga menyebut hal tersebut tengah dirapatkan oleh para Sekjen KIM.

"Start-nya nanti akan dirapatkan oleh para sekjen, nanti akan ditentukan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapres

Adapun pengumuman dan deklarasi Prabowo-Gibran sudah dilakukan di kediaman pribadi Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023 malam.

Dalam deklarasi tersebut, semua ketua umum parpol KIM hadir. Prabowo turut menegaskan keputusan pencalonan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka merupakan keputusan aklamasi, bulat, dan konsensus.

Prabowo mengatakan Koalisi Indonesia Maju siap mendukung pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Saya kira tidak perlu ada pertanyaan lagi. Ini keputusan aklamasi, bulat, dan konsensus. Dan kita siap maju untuk Indonesia maju!" Kata Prabowo.

3 dari 3 halaman

Prabowo Pastikan Tak Pakai Fasilitas Negara untuk Menangi Pilpres

Prabowo Subianto menegaskan takkan memakai sarana pemerintah untuk memenangkan dirinya dan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Menurutnya, semua konsestan sudah dewasa untuk tidak memanfaatkan fasilitas negara.

"Saya kira kita semua dewasa, ya kan. Kita juga sudah punya kesadaran, pemikiran, tidak perlu kita pakai sarana prasarana pemerintah ya," kata Prabowo di The Dharmawangsa Jakarta, Senin (23/10/2023).

Menteri Pertahanan ini mengaku juga tidak memakai fasilitas negara ketika melakukan kegiatan pribadi. Menurutnya, hal ini patut dicontoh.

"Saya sendiri selama ini kalau udah bukan kepentingan dinas saya ke mana-mana saya juga pakai sarana sendiri. Kita dewasa, kita memberi contoh ya," ungkapnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.