Sukses

Relawan Targetkan Pasangan Anies - Cak Imin Raup Suara 60 Persen di Bogor

Menurut Anies Baswedan, semua unsur pekerja selama ini aktif melakukan kerja-kerja pemenangan AMIN di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) ditargetkan menang Pilpres 2024 dengan meraih suara 60 persen lebih di Bogor.

Adapun target 60 persen suara ini disampaikan dicanangkan para elemen buruh, aktivis lingkungan, petani, hingga unsur pekerja lainnya yang berada di Kabupaten Bogor. Mereka tergabung dalam Barisan Elemen Buruh Aktivis Lingkungan dan Petani (Berani).

Anies lantas mengucapkan terima kasih telah mendapat dukungan dari serikat pekerja yang jumlahnya mencapai 22 unsur. Anies optimis perolehan suaranya bersama Cak Imin di Bogor pada Pilpres 2024 bisa melampaui target dengan adanya dukungan dari para elemen pekerja.

"Saya bersama Gus Imin menyampaikan terima kasih atas dukungan berbagai unsur di kawasan Bogor, utamanya teman-teman buruh, aktivis lingkungan, dan petani," kata Anies dalam keterangan tertulis, diterima Jumat (27/10/2023).

Menurut Anies, semua unsur pekerja tersebut selama ini aktif melakukan kerja-kerja pemenangan AMIN di masyarakat. Para pekerja, kata Anies akan bekerja lebih giat lagi ke depan untuk memastikan pasangan AMIN menang di Pilpres 2024.

"Pergerakan relawan dan para aktivis ini sunyi senyap tak terlihat, tapi InsyaAllah hasilnya akan kita lihat saat pilpres. Beberapa bulan ini kita telah jalan bersama-sama," ucap Anies.

Anies titip pesan agar semua pihak yang tergabung dalam Berani Bogor Raya itu bisa menjangkau dan mendapatkan dukungan lebih banyak lagi. Dia ingin pendukungnya itu dapat bekerja dengan ikhtiar perubahan untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan.

"Tugas kita adalah menjangkau dan mendapatkan suara, juga mengamankan suara. Doakan semoga amanah dan istiqomah," ujarnya.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melarang pendukungnya menjelekkan bakal calon yang lain. "Jangan sampai perjuangan kita bersama-sama ini diciderai oleh ego masing-masing. Jangan menjelekkan pihak lain," kata Anies Baswedan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ajak Susi Pudjiastuti Masuk Tim Pemenangan

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Iqbal berharap, Susi Pudjiastuti dapat bergabung mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. Lantaran, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut juga merupakan sahabat dari Anies Baswedan.

"Ya, salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung. Karena beliau sosok yang punya banyak pengaruh, di Jawa Barat khususnya," kata Iqbal di Gedung Joeng 45 Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

"Terus juga sahabat Pak Anies," kata sambung dia.

Iqbal pun mengatakan, nama-nama tim pemenangan capres dan cawapres Anies-Cak Imin masih terus dalam pembahasan.

"Ya, saat ini masing-masing sudah mengajukan nama, kita sedang membahas. Di pimpinan hari ini juga sudah membahas," ucap Iqbal.

 

3 dari 3 halaman

Cari Figur Terbaik untuk Tim Pemenangan AMIN

Tak hanya itu, mereka juga sedang mencarikan figure yang terbaik untuk menjadi tim pemenangan dari Anies Baswedan dan Cak Imin.

"Tetapi perlu sabar karena kita sedang mencari kan figure terbaik. Jadi sudah ada nama-namanya," ujar Iqbal

Iqbal menyampaikan, tim pemenangan akan diisi tokoh dari berbagai latar belakang. Ada perwakilan purnawirawan, perwakilan ulama, perwakilan partai politik, dan perwakilan relawan.

"Posisinya para tokoh-tokoh ya. Termasuk perwakilan purnawirawan, perwakilan ulama, perwakilan partai politik, dan juga perwakilan relawan" kata dia.

"Semuanya akan dalam satu tim yang solid," pungkas Iqbal.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini