Sukses

Brando PDIP Sambut Warga Jakarta dengan Lagu Gue Ganjar

Politikus Muda PDI Perjuangan (PDIP) Brando Susanto persembahkan sebuah lagu berjudul "Gue Ganjar" untuk membangkitkan semangat dan solidaritas pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Liputan6.com, Jakarta Politikus Muda PDI Perjuangan (PDIP) Brando Susanto persembahkan sebuah lagu berjudul "Gue Ganjar" untuk membangkitkan semangat dan solidaritas pendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Menurut Brando, lagu tersebut dibuat untuk mendekatkan Ganjar kepada para pemilih. Dia menegaskan, lagu sebuah instrumen untuk mengungkapkan perasaan atau emosi seseorang.

“Pemilu harus dirayakan dengan penuh kegembiraan, Pak Ganjar berpesan agar Pemilu 2024 harus diwarnai dengan penuh kegembiraan, maka saya dengan anak-anak muda merancang lagu ini dengan musik yang penuh nuansa semangat persaudaraan,” ujar Brando dalam keterangannya, Sabtu (27/10/2023).

Selain itu, kata Brando, lagu tersebut juga sebagai sarana hiburan saat senam bersama para warga di Pademangan, Jakarta utara.

“Pak Ganjar orangnya sat-set, suka olahraga, kami juga terpanggil untuk terus melakukan giat senam bersama warga, dengan lagu ini, semakin didengar maka membangun kedekatan batin para pemilih untuk memilih Mas Ganjar, sebab, lagu juga sebagai komunikasi politik menyentuh hati masyarakat,” kata Brando.

Menurut Brando, era digital menghendaki para aktor politik untuk lebih peka dan meningkatkan kreativitas di ruang publik.

“Dengan musik kita dapat menikmati nilai-nilai keindahan dan kebersamaan. Pemilu 2024 harus kita rayakan dengan penuh kebahagiaan, itu yang kami tawarkan kepada masyarakat, bahwa Ganjar dan Mahfud hadir dalam hati kita dengan semangat kebersamaan dan kegembiraan,” Tutupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar-Mahfud Komitmen Gunakan Anggaran Negara untuk Rakyat

Calon Presiden Ganjar Pranowo bersama Pasangan Cawapres-nya Mahfud MD telah berdiskusi tentang antikorupsi sejak puluhan tahun yang lalu. Hal itu disampaikan Ganjar dalam sarasehan bersama relawan se-Provinsi Lampung di Gedung Serbaguna Bagasraya, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung, Lampung, Kamis (26/10/2023).

“Saya bersama beliau itu bicara tentang antikorupsi sejak puluhan tahun yang lalu ketika kami berdua masih bersama-sama di DPR RI,” kata Ganjar dalam sambutannya.

Dalam rentang waktu tersebut, Ganjar pernah mengunjungi rumah Mahfud MD untuk makan bersama sekaligus berdiskusi tentang antikorupsi. Begitu juga saat Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Mahfud MD sebagai Ketua MK.

“Beliau (Mahfud MD) saya undang, bertemu saya, saya sebagai gubernur (Jawa Tengah), beliau sebagai Ketua MK, kami berdiskusi juga berbincang bagaimana korupsi itu mesti kita potong. Itu PR,” tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Persoalan Mendasar

Menurut keduanya, korupsi adalah persoalan mendasar tapi sulit dicegah. Sehingga Ganjar-Mahfud berkomitmen menjalankan pemerintahan yang bersih dan melayani dengan mengelola uang anggaran negara untuk kepentingan rakyat.

“Kalau itu bisa dilakukan apa yang bisa kita berikan kepada masyarakat? Kalau pemerintahannya bersih, bisa melayani masyarakat dengan baik, tidak ada korupsi, maka duit anggaran negara semuanya untuk rakyat,” kata Ganjar.

Kepada relawan se-Provinsi Lampung, Ganjar berpesan untuk membawa semangat antikorupsi itu dalam setiap aktivitas mereka. Pasalnya Ganjar optimistis semangat tersebut mampu membawa kemajuan buat bangsa Indonesia.

“Kalau kita punya semangat yang sama insya lalh membawa bangsa ini bersama-sama tidak ada yang tidak mungkin. Tugas kita bekerja dan berdoa agar kita bisa menjalankan spirit ini bersama-sama,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.