Sukses

Ulang Tahun, Ganjar Pranowo Dapat Kejutan dari PDIP

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mendapat kejutan ulang tahun dari jajaran PDIP dan delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mendapat kejutan ulang tahun dari jajaran PDIP dan delegasi Council of Asian Liberal and Democrats (CALD Party) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Sabtu (28/10/2023).

Kejutan ini diberikan sebelum Ganjar memberikan paparan dalam workshop di hadapan delegasi sembilan negara.

Ganjar terlihat mengenakan kemeja hitam dengan logo banteng di dadanya. Ketika masuk ke dalam ruangan, ia langsung melihat kue ulang tahunnya.

Lagu ulang tahun pun langsung diputar saat mantan gubernur Jawa Tengah itu memasuki ruangan dan langsung menuju panggung utama.

Di panggung itu, Ketua DPP Bidang Luar Negeri PDIP Ahmad Basarah, Sekjen CALD yang juga delegasi dari Filipina Francis Gerald Blue Abaya, dan perwakilan dari Kamboja Mardi Seng tampak sedang menanti Ganjar.

Ganjar pun menyampaikan terima kasih atas kejutan tersebut.

"Terima kasih, terima kasih," kata Ganjar.

Setelah dipersilakan, Ganjar pun langsung meniup lilin lalu memotong kue dan membaginya ke sejumlah pihak.

Potongan pertama diberikan kepada Basarah, selanjutnya Mardi Seng, dan terakhir Gerald Blue.

2 dari 3 halaman

TPN dan Relawan Ganjar-Mahfud Deklarasi Pemilu Damai

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendeklarasikan pemilu damai 2024 di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Kamis (26/10).

Selain sejumlah anggota TPN Ganjar-Mahfud, deklarasi ini juga dihadiri para pimpinan organ relawan Ganjar-Mahfud, yang ikut melakukan konsolidasi.

Adapun dalam deklarasi bertajuk “Deklarasi Pemilu Damai Indonesia Relawan Ganjar-Mahfud, para relawan menyatakan sikap mewujudkan pemilihan umum sebagai momentum meneguhkan amanah konstitusi dan mewujudkan kesejahteraan Indonesia.

Dalam deklarasi tersebut, relawan Ganjar-Mahfud juga menanamkan 5 semangat komitmen yang terdiri dari; Memegang teguh prinsip-prinsip demokrasi dan Hak Asasi Manusia, menjaga harkat dan martabat konstitusi, berperan sebagai pengawal pemilu damai, tidak menyebarkan hoaks disinformasi dan ujaran kebencian, menjaga mengawal dan mengamankan seluruh tahapan pemilu.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo yang sedang berada di Lampung pun menyempatkan menyapa para relawan yang hadir melalui sambungan video call.

"Terima kasih sudah berkumpul relawan, mudah-mudahan salurannya bagus. Saya lagi ada di Lampung, Lampung Timur dan bertemu petani, malam ini saya akan bertemu lagi dengan masyarakat, dan akan tidur (menginap) lagi dengan masyarakat," ujar Ganjar kepada seluruh relawan seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (28/10/2023).

3 dari 3 halaman

Pesan Ganjar

Ganjar juga menitipkan pesan kepada para relawan. Ia meminta para relawan bersikap santun dan fokus memperkuat persatuan dalam mewujudkan kemenangan.

"Kita konsentrasi pada kekuatan kita. Selalu berpikir dan berkata yang baik dan positif agar masyarakat dapat penjelasan yang baik. Seluruh relawan, maka konsolidasi tidak boleh lepas lagi, gaspol, kita tidak boleh ragu ragu, salam semuanya. Terima kasih," ungkap Ganjar.

Para relawan tampak sangat antusias dalam membalas sapaan Ganjar Pranowo. Mereka juga mendengarkan pesan dari sang calon presiden dengan seksama.Kemudian, para relawan dengan serentak membacakan isi deklarasi pemilu damai.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka

Video Terkini