Sukses

Hadiri Deklarasi Relawan Maluku, Ganjar Pranowo Suarakan Penegakan Hukum dan Toleransi

Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara bertemu relawan Maluku Voor Ganjar di Hall Basket GBK, Senayan Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Liputan6.com, Jakarta Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo menghadiri acara bertemu relawan Maluku Voor Ganjar di Hall Basket GBK, Senayan Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Ganjar yang tiba dengan kemeja hitam langsung menyapa para pendukungnya dan mengaku sangat terhormat berada di tengah masyarakat Maluku yang tinggal di Jabodetabek.

“Hari ini saya sangat terhormat hadir di tengah keluarga Maluku, ini bukan kali pertama bertemu keluarga Muku sebab saat jadi gubernur saya masih simpan pemberian selendang dan baju adat dari Maluku,” kata Ganjar yang tampak menunjuk selendang yang terkalungkan apik di lehernya.

Ganjar mengingat, saat kali terakhir singgah ke Ambon, ibu kota Maluku, dirinya membicarakan tentang bagaimana pencegahan korupsi. Menurut dia, pencegahan korupsi adalah bagaimana seorang aparat penegak hukum bekerja sebagai pelayan rakyat.

“Saat terakhir ke Ambon (masih sebagai gubernur Jawa Tengah) membicarakan bagaimana korupsi dicegah, bagaimana aparatur membicarakan tugasnya sebagai pelayan rakyat, dan kami mohon dukungan itu,” jelas Ganjar.

Ganjar yakin, kalau pemerintahan bersih dan berjalan dengan baik, maka tentu ada penegakan hukum. Sehingga keadilan sosial bisa ditegakkan untuk merasakan, termasuk di bumi Maluku.

“Maluku yang indah, Maluku yang manis, Maluku yang punya sejarah peradaban dan gotong royong,” bangga Ganjar.

Ganjar mengaku belajar banyak dari Maluku, khususnya soal tenggang rasa dan toleransi di Indonesia. “Terimakasih Maluku,” salut Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deklarasikan Dukungan

Usai berpidato, kelompok relawan Maluku Voor Ganjar kemudian mendeklarasikan sikap dukungannya untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024.

Berikut tiga poin dari deklarasi dukungan tersebut:

  1. Mendukung perjuangan pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan wakil presiden 2024.
  2. Bersama seluruh komunitas pendukung Ganjar-Mahfud di seluruh Indonesia, siap berjuang memenangakan sebagai prsesiden dan wakil presien 2024
  3. Mengawal seluruh program kerja calon presiden dan wakil presiden Ganjar-Mahfud agar bisa memenangkan Pemilu Presiden 2024

 

Maluku Voor Ganjar!

 

3 dari 3 halaman

Relawan Gowes Rayakan HUT Ganjar Pranowo

Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-55, Sabtu (28/10/2023). Kesempatan tersebut sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Pada tahun ini peringatan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia.

Relawan Gowes Ganjar Orang Bike Pilih Orang Baik #GanjarMahfud2024 ikut merayakannya dengan menggelar "Pemuda/I Bersepeda" di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Menteng, Jakarta, Minggu (29/10/2023).

Seraya bersepeda santai mereka sekaligus menyosialisasikan program kerja dan rekam jejak Ganjar Pranowo serta Mahfud MD di sepanjang jalan yang dilalui.

"Selain Sumpah Pemuda, ada momen penting yakni lahirnya putra terbaik bangsa, Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden di 2024 dan membawa Indonesia makmur serta sejahtera sesuai cita-cita bangsa," kata Ana Yuliana Selaku Dewan Pembina Gowes Ganjar.

Dikatakannya lagi, sejumlah capaian besar sudah diraih Ganjar. Bahkan, sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah. Apalagi, Ganjar juga banyak menggunakan simbol kearifan lokal untuk membawa perubahan di masyarakat membawa energi besar untuk kemajuan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini