Sukses

Cak Imin Optimis AMIN Menang di Jakarta: Insya Allah Sudah Aman Suaranya

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku optimis perolehan suara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku optimis perolehan suara pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul di DKI Jakarta.

Menurutnya, suara AMIN di Jakarta sudah aman lantaran bakal calon presiden Anies Baswedan pernah menjadi gubernur di provinsi tersebut.

"Di DKI Jakarta, insyaallah sebagai mantan gubernur sudah aman suaranya," Kata Cak Imin di Jawa Timur, Dikutip dari Antara Senin, (30/10/2023).

Selain itu, Cak Imin juga menargetkan perolehan suara pasangan AMIN unggul di tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Tiga provinsi itu suaranya sangat besar sehingga kami bekerja semaksimal mungkin. Saya mendengar bahwa energi perubahan di tiga provinsi itu sangat dahsyat," tuturnya.

Adapun menegnai perolehan suara AMIN di Jawa Timur, Cak Imin sangat yakin bisa memperoleh kemenangan dengan target minimal 60 persen di seluruh kabupaten/kota di provinsi setempat.

Cak Imin juga mengaku merupakan satu-satunya bakal calon wakil presiden dari Jawa Timur sehingga optimistis bisa mendapatkan perolehan suara lebih banyak dibandingkan pasangan calon lain.

"Saya berharap perolehan suara AMIN di Jember juga bisa menang mutlak atau mencapai 95 persen dari jumlah pemilih di kabupaten setempat," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Safari Politik di Jember

Diketahui, Pasangan bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) , Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar melakukan safari politik di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Di sela-sela safari politik tersebut, Anies-Muhaimin mengajak warga Jember untuk mendoakan warga Palestina agar segera menjadi bangsa yang mandiri dan merdeka.

"Mari berdoa untuk saudara kita di Palestina, memohon agar rakyat Palestina selamat dari gempuran Israel dan segera merdeka," kata Cak Imin di Jember, Minggu (29/10/2023), dilansir dari Antara.

Ia mengajak ribuan warga yang hadir dalam kegiatan jalan sehat bersarung di Jember untuk membaca surat Al-Fatihah bersama-sama dengan harapan bangsa Palestina segera merdeka dan menjadi bangsa yang mandiri.

"Bangsa Indonesia diharapkan memberikan jalan keluar. Semua ikhtiar sudah dilakukan dan diplomasi oleh Menteri Luar Negeri Bu Retno sudah dijalankan, namun PBB tumpul tak berdaya," tuturnya.

Menurutnya Indonesia harus memberikan pertolongan kepada rakyat Palestina karena Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, sehingga bisa menolong negara lain.

"Kalau AMIN menang maka kami tolong saudara kita di Palestina, Rohingya, dan saudara muslim lainnya di dunia," ucap Wakil Ketua DPR RI tersebut.

3 dari 3 halaman

Kenakan Pita Bendera Palestina

Cak Imin juga mengenakan pita bendera Palestina yang diikat di lengannya sebagai aksi solidaritas mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka dan mengecam tindakan brutal Israel.

Sementara itu Anies Baswedan juga memuji Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam membela perjuangan rakyat Palestina dan mengutuk kekejaman Israel yang menyebabkan banyak warga sipil menjadi korban.

"Saya ingin sampaikan apresiasi kepada Ibu Menlu yang di dalam Sidang PBB menyampaikan sikap yang tegas, yang jelas, atas posisi Indonesia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.