Sukses

Golkar Tunjuk Nusron Wahid Jadi Sekretaris TKN Prabowo-Gibran

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan partainya menujuk Nusron Wahid sebagai sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman mengatakan partainya menujuk Nusron Wahid sebagai sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Kalau TKN sendiri kan ketuanya Mas Rosan dan dari kami sudah ditunjuk untuk nanti di TKN itu Pak Nusron Wahid. Memang ada beberapa nama-nama juga yang sudah diusulkan dan nanti Mas Nusron Wahid di situ menjadi sekretaris TKN," kata Maman di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2023).

Maman lalu menjelaskan tugas Bappilu Partai Golkar dan TKN dalam memenangkan Prabowo-Gibran. Menurutnya, target Bappilu Partai Golkar untuk memenangkan pemilihan umum presiden (pilpres) dan pemilihan umum legislatif (pileg). Sedangkan, lanjut Maman, TKN Prabowo-Gibran hanya fokus di pilpres saja.

"Kalau di sana kan mengoordinasi, mensupervisi dan melakukan persiapan pemenangan Pak Prabowo dan Gibran. Artinya, target di sana dalam konteks hanya pemenangan pilpres," ucap Maman.

"Nah, kalau di Bappilu ini kita punya dua target. Selain menang pilpres, kita juga harus menang pileg. Jadi itu yang mungkin perbedaannya," tutur Maman.

Selain itu, Maman menyatakan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga dipersiapkan untuk bergabung dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. Khofifah akan memperkuat basis suara di Jawa Timur.

"Yang pasti memang beliau (Khofifah) sedang kita persiapkan untuk ikut membantu kita memperkuat di wilayah Jawa Timur," kata Maman.

2 dari 4 halaman

Soekarwo dan Ridwan Kamil Perkuat TKN Prabowo-Gibran

Selain Khofifah, TKN Prabowo-Gibran juga diperkuat dengan sosok Soekarwo dan figur Susilo Bambang Yudhoyono di Jawa Timur. Kemudian, untuk di Jawa Barat diperkuat dengan figur Ridwan Kamil.

"Kita melihatnya di Jawa Barat kita punya Pak Prabowo itu juga memang cukup menjadi figur sentral di Jawa Barat, Ridwan Kamil dan ada Partai Golkar di situ, lalu di Jawa Timur kita cukup punya beberapa kekuatan," ujar Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman.

Sedangkan untuk pemenangan di Jawa Tengah pihaknya mengandalkan Gibran Rakabuming Raka. Maman yakin Prabowo-Gibran bisa mendominasi suara di pulau Jawa.

"Dan tinggal di Jawa Tengah kan ada Mas Gibran sendiri, jadi insyaallah kita memiliki keyakinan wilayah Jawa mampu kita dominasi," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Ketua TKN Minta Relawan Digital Prabowo-Gibran Gencarkan Kampanye Positif

Ketua Tim Kampanye Pemenangan (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, meminta Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) untuk bisa menggencarkan kampanye positif dalam menenangkan Prabowo-Gibran di pilpres 2024.

Menjelang pilpres 2024 situasi perpolitikan Indonesia mulai 'memanas'. Akan tetapi Rosan meyakini bahwa situasi politik Indonesia kini mulai menggencarkan kampanye yang positif, khususnya dari dunia digital.

Rosan mengatakan, dua periode pilpres lalu memang situasi politik di Indonesia saat menghadapi pilpres kerap diisi dengan isu-isu negatif yang bahkan menutup kampanye utama, yakni program serta visi-misi untuk memajukan Indonesia.

"Kita semua berharap pilpres kali ini berlangsung dengan kondusif. Dengan perkembangan digitalisasi saat ini, saya yakin tim PRIDE bisa menyebarkan kampanye positif, apalagi sudah memiliki platform Artificial Intelligence (AI) dan media monitoring big data sendiri," ujar Rosan pada keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Untuk itu, Rosan berpesan agar PRIDE mampu menjalankan kampanye yang positif agar iklim pilpres yang sejuk bisa terjaga dengan baik.

"Karena ke depannya ini untuk kepentingan bangsa Indonesia juga. Apalagi saat ini saya kira banyak pemilih muda yang menginginkan program capres-cawapres daripada menyebarkan isu negatif yang sudah pasti merugikan bangsa," kata Rosan.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

4 dari 4 halaman

Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita menegaskan siap memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Gibran hanya dengan satu putaran pemilu 2024.

Hal itu disampaikan AGK selaku Dewan Pembina dari kelompok Posko Pemilh Prabowo-Gibran (Kopi Pagi) saat meresmikan Rumah Kopi Pagi Jalan Gunawarman Jakarta, Senin (30/10/2023).

"Kita bekerja untuk memenangkan pilpres satu putaran, kenapa satu putaran? Karena dengan segala rasa hormat kami, maka dengan satu putaran kita akan memperkuat soliditas kita dan tentu akan mengurangi potensi polarisasi potensi konflik," kata Agus.

Dia juga meyakini, jika bisa memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran maka transaksi politik dengan pasangan calon yang kalah bisa dihindari.

"Tentu dengan satu putaran maka terdapat efisiensi anggaran pilpres itu sendiri," jelas dia.

Meski punya harapan dapat menang satu putaran, Menteri Perindustrian ini memastikan kelompok relawan Kopi Pagi tidak akan menggunakan cara yang inkonstitusional. Sebab, dia ingin kemenangan satu putaran Prabowo-Gibran berjalan dengan sejuk dalam situasi pemilu yang damai.

"Kita juga ingin mewujudkan Pilpres yang sejuk maka dari itu kemenangan Prabowo-Gibran harus kita lalui prosesnya dengan damai dan sejuk," ucap Agus.

Senada dengan AGK, Hasan Nasbi selaku ketua dari ketua relawan Kopi Pagi mengaku akan bekerja keras untuk bisa mewujudkan cita-cita kemenangan satu putaran bagi Prabowo-Gibran di pemilu 2024.

Hasan menjelaskan, salah satu fokus kerja dari relawan Kopi Pagi adalah dengan tidak hanya di Jakarta, namun juga di dua pulau dengan populasi terbesar se-Indonesia yaitu Jawa dan Sumatera. 

"Kami yakin dengan fokus di Jawa dan Sumatera maka 80 persen kemenangan dapat kita raih, sehingga bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran," Hasan memungkasi.